Berikut Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman
Siker.id | 14 Jan 2022 17:45


Bagikan ke
Tips membuat ruang kerja yang nyaman. (siker)

siker.id - Di tengah pandemi Covid-19, hampir sebagian besar perusahaan mengharuskan para karyawannya bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Maka dari itu, penting untuk memiliki ruang kerja yang nyaman di rumah. Sebab, ruang kerja yang nyaman dapat meningkatkan semangat, kreativitas, serta produktivitas. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk membuat ruang kerja di rumah menjadi nyaman sekaligus dapat meningkatkan produktivitas kerja. Mulai dari pemilihan desain ruangan, dekorasi, hingga penataan barang. Berikut tips membuat ruang kerja yang nyaman.

Baca juga: Berikut 5 Tips Membuat Makin Betah di Tempat Kerja

Tambahkan Tanaman Hidup

Bekerja di ruang tertutup terkadang membuat beberapa orang menjadi bosan dan stres. Jika Anda memiliki ruang kantor yang tertutup, Anda bisa menambahkan tanaman hijau sebagai hiasan di meja. Carilah tanaman yang cocok di ruangan tertutup dan tidak memerlukan perawatan yang rumit. Dengan menambahkan tanaman di ruang kerja, Anda akan mendapatkan energi positif dan meningkatkan produktivitas Anda.

Pilih Warna yang Produktif

Warna telah terbukti dapat memengaruhi produktivitas di tempat kerja. Walaupun setiap orang memiliki ketertarikan sendiri terhadap warna, namun ada beberapa warna yang ternyata memiliki efek memengaruhi. Misalnya warna biru merangsang pikiran, kuning mendorong penciptaan ide atau kreativitas, merah memengaruhi fisik, hijau menciptakan keseimbangan yang membuat ketenangan, atau merah muda yang dapat memberikan keceriaan dan kenyaman.

Berikan Pencahayaan Lebih

Cahaya yang masuk dalam ruangan kerja biasanya tidak terlalu banyak, penerangan dari dalam ruangan pun terkadang belum cukup. Karena itu, Anda bisa menambahkan sedikit cahaya lebih di atas meja. Cobalah pasang lampu kecil atau desk lamp di samping meja kerja Anda, dengan begitu suasana kerja akan terasa lebih hangat dan nyaman. Meja dengan pencahayaan yang cukup juga bisa membuat Anda lebih produktif, kreatif, dan tidak mudah mengantuk.

Baca juga: Berikut 5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja

Buat Meja yang Lebih Tenang

Jika tempat bekerja di kantor membuat bosan dan lebih cepat lelah, ini saatnya menghadirkan suasana berbeda pada ruang kerja di rumah. Buat meja kerja selalu tertata rapi. Sebab, jika meja kerja berantakan, akan menganggu kenyamanan bekerja.

Buat Papan Inspirasi

Mulailah mengantung papan inspirasi seperti mood board di dinding ruang kerja. Sebab, mengelilingi diri dengan gambar, kutipan, atau desain yang disukai akan memberi motivasi lebih. Selain itu, ini juga bisa semakin mempercantik ruang kerja.

Sekian artikel tentang tips membuat ruang kerja yang nyaman. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengatasi Masalah di Tempat Kerja


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar