3 Alasan Merasa Asing di Tempat Kerja
Siker.id | 20 Jun 2022 20:30


Bagikan ke
Merasa asing di tempat kerja (siker)

siker.id - Bekerja menjadi rutinitas sehari-hari oleh sebagian besar dari kita. Bekerja tidak hanya melulu soal mencari penghasilan saja, namun harus bisa menciptakan kenyamanan bekerja di dalamnya. Mengingat jika kamu sendiri tidak merasa nyaman, membuat kita jadi mudah tertekan dan stres sendirian. Namun ternyata tidak semua orang beruntung memiliki rasa nyaman di lingkungan kariernya, kadang kita sendirilah yang merasa asing di tempat kerja. Nah, berikut tiga hal yang bisa jadi penyebab kamu merasa asing di tempat kerja.

Baca juga: 3 Tips Melakukan Pekerjaan dengan Ikhlas

Tidak pernah ada momen kebersamaan dengan rekan kantor

Penyebab pertama adalah tidak pernah ada momen kebersamaan dengan rekan kantor. Di tempat kerjamu fokusnya hanya bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan. Tidak ada momen untuk menjalin keakraban dengan rekan kantor atau atasan untuk sekedar makan bareng, melakukan outbound, olahraga bersama, atau family gathering. Jarangnya momen kebersamaan inilah yang mengakibatkan kita sulit untuk akrab dengan rekan yang lain, akibatnya jadi merasa asing di tempat kerja sendiri.

Sering berpindah-pindah tempat kerja

Penyebab lainnya adalah kamu yang sering berpindah-pindah tempat kerja. Sebenarnya hal yang wajar apabila kita pindah pekerjaan dengan tujuan untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik. Namun akan menjadi gak wajar apabila kamu terlalu sering berpindah sana-sini hanya untuk ajang coba-coba. Hal ini akan memengaruhi penilaian perusahaan bahwa kamu seseorang yang memiliki loyalitas rendah. Selain itu, karena suka berpindah-pindah tempat kerja inilah akibatnya kamu jadi asing di tempat kerja. Mengingat kamu harus beradaptasi dengan lingkungan dan orang yang baru lagi.

Baca juga: 3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai

Tidak menemukan rekan kerja yang satu frekuensi

Setiap orang memiliki sikap dan kepribadian yang berbeda-beda. Dari baik hingga buruk semua ada, dari rekan kerja yang baik hati, hingga rekan kerja yang di depan nampak baik namun diam-diam berusaha menjatuhkan. Nah di tempat kerja kalau kita menemukan rekan yang satu frekuensi tentu akan membuat kita jadi nyaman untuk melakukan pekerjaan. Namun berbeda jika orang-orang yang kamu temui adalah mereka yang toksik dan gak ada yang satu frekuensi, tentu membuatmu jadi merasa asing atau merasa sendiri.

Sekian artikel tentang alasan merasa asing di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Skill IoT yang Penting Dalam Pekerjaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar