4 Skill IoT yang Penting Dalam Pekerjaan
Siker.id | 15 Jun 2022 16:00


Bagikan ke
Skill IoT dalam pekerjaan (siker)

siker.id - Kecanggihan teknologi yang terus berkembang membuat kita harus mempelajari banyak skill baru, salah satunya adalah internet of things (IoT). Industri IoT kian menjadi prospek karier yang menjanjikan. Pasalnya, semakin banyak perangkat yang terhubung pada internet. Hal ini membuat semakin banyak juga industri bergantung pada pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses. Meskipun terdengar seperti hal yang sangat tech–driven, skill IoT akan sangat berguna untuk membuatmu tetap relevan di dunia kerja untuk bertahun-tahun mendatang. Nah, apa saja skill–skill tersebut? Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Skill Harus Dimiliki IT Yang Semakin Dibutuhkan

Bahasa pemrograman

Bicara tentang teknologi canggih, tentu kita tidak bisa melupakan bahasa pemrograman. Skill dan pemahaman akan bahasa pemrograman akan sangat bermanfaat di berbagai bidang, khususnya di industri IoT itu sendiri. Beberapa bahasa pemrograman yang banyak dicari ahlinya dan juga memiliki banyak kegunaan adalah JavaScript, Python, C, C++

Data management

Skill IoT selanjutnya yang masih berhubungan dengan data adalah data management. Perusahaan-perusahaan di bidang Internet of Things sangat membutuhkan skill dan pengalaman ini. Teknologi yang berhubungan dengan data management adalah cloud computing. Profesional di bidang ini diharapkan dapat mendesain, mengimplementasi, dan membuat solusi data management yang mampu mengolah data dalam jumlah besar.

Baca juga: 3 Skill Yang DIperlukan Untuk Business Development

Desain UI/UX

IoT tentu berhubungan juga dengan skill desain UI dan UX. Interface dan experience yang nyaman bagi pengguna aplikasi dan sistem lainnya sangat penting untuk memastikan pengguna nyaman menggunakannya.

Information security

Semakin canggih suatu sistem, tingkat keamanannya pun harus semakin ketat. Profesional di bidang IoT perlu memiliki skill information security untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Sekian artikel tentang skill iot yang penting dalam pekerjaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Skill Wajib menjadi Seorang Customer Service


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar