icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Skill yang Dibutuhkan Dalam Dunia Kerja
Siker.id | 30 Mar 2022 14:45


Bagikan ke
skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja. (siker)

siker.id - Keterampilan atau skill dalam dunia kerja sebenarnya memiliki peran yang sangatlah penting. Karena setiap orang memiliki keterampilan yang ada dalam diri mereka yang berbeda-beda, dan itu sudah ada sejak masa kecil.

Pandemi Covid-19 ini yang menyebabkan banyak perusahaan memberhentikan karyawannya sehingga keterampilan yang dimiliki pun akhirnya juga ikut menghilang. Oleh karena itulah mengapa skil-skil ini perlu sekali untuk diasah ulang kembali.

Jika Anda salah satu dari mereka yang kehilangan keterampilan penting yang diperlukan untuk menjadi bagian dari perusahaan, maka jangan takut. Anda masih punya waktu untuk bisa mulai mengasahnya lagi. Berikut ini beberapa keterampilan yang sangat dibutuhkan dunia kerja saat ini yang bisa mulai Anda asah.

Baca juga: Berikut 4 Jenis Pelatihan Skill Karyawan

Keterampilan manajemen

Salah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan kepada karyawan baru. Keterampilan komunikasi, kepemimpinan, pendelegasian dan motivasi yang efektif emmbentuk karyawan yang sempurna sehingga siap untuk mengelola tempat kerja. Namun pada prosesnya juga dapat menyebabkan stres yang tinggi.

Keterampilan kecerdasan emosional

Seseorang dapat menggunakan keterampilan ini untuk membimbing diri mereka dalam aspek emosional.

Jika seseorang memiliki kemampuan untuk mendefinisikan, bertindak sesuai dengan emosi mereka dan tidak menyerah pada situasi yang ada maka keterampilan ini sangat dibutuhkan. Pekerja harus mampu menangani emosi dan kesehatn fisiknya.

Baca juga: Skill yang Harus Dikuasai Generasi Digital

Kemampuan untuk berpikir kritis dan pemecah masalah

Individu yang dapat berpikir secara cepat daripada bereaksi terhadap situasi apapun adalah pemenangnya. Mereka yang menggunakan logika untuk menyelesaikan masalah memiliki kemampuan terbaik untuk menangani situasi yang besar.

Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah yang komplek membutuhkan pemikiran analogis dan evaluatif yang hebat dengan kecepatan yang tinggi.

Keterampilan ketangkasan

Seorang karyawan yang dapat dengan cepat bekerja untuk menyampaikan strategi yang cukup baik untuk memnuhi kebutuhan konsumen dalam rentang waktu yang cepat akan dianggap sebagai karyawan yang gesit. Mereka haruslah snagat tanggap dan beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Sekian artikel tentang beberapa skill yang dibutuhkan dunia kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Beberapa Life Skill yang Perlu Dikuasai


Editor: Theo Adi -

     

Komentar