icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Manfaat Lulus Kuliah Tepat Waktu
Siker.id | 18 Mar 2022 12:15


Bagikan ke
Manfaat lulus kuliah tepat waktu. (siker)

siker.id - Tidak bisa dipungkiri, mengenyam bangku kuliah dapat membuka pintu peluang lebih besar untuk mendapatkan jenis pekerjaan dengan gaji lebih baik lagi. Tidak hanya itu, kamu pun dapat melirik bidang yang kamu suka sesuai passionmu dengan lebih dalam lagi.

Hanya saja, terkadang semangat di awal-awal kuliah semakin lama semakin memudar. Itu sebabnya tidak sedikit mahasiswa yang kemudian lulus terlambat tidak sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

Padahal, ada banyak keuntungan apabila kamu bisa lulus kuliah tepat waktu. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Baca juga: Berikut Beberapa Jenis Pembayaran Kuliah MABA

Bisa sukses lebih awal

Manfaat pertama dari cepat lulus kuliah, adalah kamu jadi berpeluang sukses lebih awal. Saat teman-teman yang lain masih berkutat dengan penelitian atau penyelesaian skripsi, kamu sudah selesai dan memulai petualanganmu di dunia profesi.

Sebagai gambaran, telat satu semester berarti kamu telah melewatkan kesempatan mendapatkan pengalaman di tempat kerja selama enam bulan. Enam bulan bukanlah waktu yang sebentar, lho. Harusnya kamu sudah melewati masa probation di tempat kerja, tetapi karena lulus telat, kesempatan itu terlewat.

Miliki reputasi baik

Saat melamar kerja, tentunya akan bangga bila pihak HRD melihat kalau kamu mampu lulus tepat waktu dan dengan nilai bagus pula. Ya, IPK bagus atau cepat lulus memang gak menjamin seseorang pasti sukses.

Tapi, setidaknya lulus cepat dan dengan nilai terjaga dapat membuktikan kalau kamu tipe orang yang berkomitmen. Tentu hal ini akan membuat reputasimu baik.

Baca juga: Berikut Tips Agar Tidak Salah Jurusan Kuliah

Punya kesempatan memilih karier yang tepat

Gak semua orang bisa beruntung mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Ada kalanya, harus gonta-ganti perusahaan dulu baru mendapatkan karier yang benar-benar tepat.

Dengan lulus cepat, kamu jadi lebih punya kesempatan menjajal karier dan menemukan yang paling sesuai. Tapi ingat, ya, jangan jadi kutu loncat!

Sekian artikel tentang manfaat yang didapat jika lulus kuliah tepat pada waktunya. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah


Editor: Theo Adi -

     

Komentar