3 Kegiatan saat Lulus Kuliah Ditengah Pandemi
Siker.id | 08 Mar 2022 15:00


Bagikan ke
Kegiatan saat lulus kuliah ditengah pandemi. (siker)

siker.id - Adanya pandemi Covid-19 hampir Sebagian besar dirasakan dampaknya oleh banyak orang. Salah satunya adalah tantangan karir bagi teman-teman yang baru lulus kuliah di tengah pandemi seperti ini. Mencari kerja ditengah pandemic menjadi sebuah tantangan karir ditengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemic ini. Tapi, kamu jangan khawatir. Karena, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk karirmu. Apa aja? Ini dia ulasannya untuk kamu!

Baca juga: 4 Tips Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

Manfaatkan career center dari kampusmu

Manfaatkan career center yang disediakan kampusmu untuk mencari kerja. Selain itu, kamu juga harus rajin cek berbagai portal karir ya. Masih banyak kok perusahaan perusahaan yang sampai detik ini membuka lowongan kerja di tengah pandemi seperti ini. Jadi, jangan putus asa dan tetap semangat ya!

Latihan wawancara virtual

Pandemi juga mengubah metode wawancara kerja, yang biasanya dilakukan dengan tatap muka langsung, sekarang dilakukan secara virtual. Maka dari itu, penting untuk mempersiapkan diri jika suatu saat kamu harus wawancara melalui telepon atau aplikasi telekonferensi. Sama seperti wawancara pada umumnya, kamu harus tetap berbusana rapi dan profesional. Jangan lupa juga untuk cari tahu tentang perusahaan dan jabatan yang kamu lamar ya.

Baca juga:  Beberapa Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Bergaji Tinggi

Perluas online networking

Meskipun di rumah aja, bukan berarti gak bisa memperluas networking. Kamu bisa memperluas online networking, salah satunya dengan mengikuti Webinar. Di sini kamu pasti akan bertemu banyak peserta dengan latar belakang yang sama maupun berbeda.

Sama seperti seminar offline, di seminar online ini kamu juga jangan sekadar ikutan acaranya, menyimak, diam dan selesai. Kamu bisa berkenalan dengan peserta lainnya.

Sekian artikel tentang kegiatan saat lulus kuliah ditengah pandemi. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Situs Kuliah Online Terkenal di Dunia


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar