icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Beberapa Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Bergaji Tinggi
Siker.id | 02 Feb 2022 13:30


Bagikan ke
Jurusan kuliah dengan peluang kerja bergaji tinggi. (siker)

siker.id - Pertimbangan minat dan bakat harus menjadi alternatif utama memilih jurusan di perguruan tinggi. Namun, tidak dapat dipungkiri ada beberapa jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja luas dan bergaji besar yang berpeluang menjadi kaya dan masa depan sejahtera. Tidak bisa dipungkiri kalau setiap orang tentu berharap bisa mudah mendapat pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Terlebih jika biaya kuliah yang sudah dikeluarkan di kampus sudah sedemikian tinggi. Lalu apa saja jurusan kuliah dengan peluang kerja yang tinggi di masa depan dengan potensi gaji yang besar?

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Jurusan Administrasi Fiskal

Kedokteran

Menjadi seorang dokter memang dapat memberikan penghasilan yang tinggi. Bayangkan saja, biaya konsultasi untuk dokter spesialis di Indonesia bisa mencapai Rp500 ribu per kunjungan. Belum ditambah dengan biaya tindakan seperti operasi dan lain sebagainya. Tidak heran kalau seorang dokter spesialis bisa mendapatkan gaji hingga Rp100 juta per bulan. Gaji tersebut tidak termasuk dengan penghasilan membuka praktek sendiri. Akan tetapi, untuk bisa menjadi seorang dokter spesialis, terlebih dulu harus mengeluarkan biaya kuliah yang sangat tinggi dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan gelar sebagai dokter spesialis.

Psikologi

Setiap perusahaan baik corporate maupun startup tentu membutuhkan seorang HRD untuk mengelola sumber daya manusia, salah satunya yaitu mengembangkan SDM agar dapat bekerja secara terstruktur dan mencapai tujuan perusahaan. Untuk bisa bekerja sebagai HRD, syaratnya harus mengambil jurusan kuliah psikologi untuk dapat mempelajari karakteristik seseorang. Hal tersebut bertujuan agar karyawan yang direkrut sesuai dengan pekerjaan. Tidak heran kalau jurusan kuliah yang satu ini banyak diminati orang, salah satunya juga karena bisa menghasilkan gaji yang besar bahkan bisa mencapai belasan juta rupiah untuk tingkat manajer.

Baca juga: 5 keuntungan Bila Memilih Jurusan Manajemen

Teknik Informatika

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di bidang IT seperti programmer, developer ataupun software engineer. Oleh karena itu, lulusan sarjana informatika atau teknik informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan. Bahkan, pekerja IT bisa dibilang lebih mudah meniti karier dan mendapatkan gaji besar. Berdasarkan survei gaji yang dilakukan oleh National Association of Colleges and Employers (NACE) pada 2018 lalu, rata-rata gaji seorang programmer di Amerika bisa mencapai Rp919 juta per tahun. Sedangkan di Indonesia, bisa mendapatkan gaji di atas Rp10 juta per bulan.

Sekian artikel tentang beberapa jurusan yang memiliki peluang kerja dengan gaji tinggi tinggi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Jurusan Teknik Komputer


Editor: Theo Adi -

     

Komentar