icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips bagi Lulusan Baru menjadi Karyawan Teladan
Siker.id | 09 May 2022 17:30


Bagikan ke
Lulusan baru menjadi karyawan teladan (siker)

siker.id - Menapaki dunia baru, yakni dunia kerja setelah selesai menempuh tahapan pendidikan perkuliahan tentunya butuh adaptasi baru. Ada kalanya karena baru saja lulus dan belum memperoleh pengalaman kerja kamu menjadi ragu apakah nantinya kamu bisa menjadi karyawan yang baik atau nggak. Untuk mengatasi keraguan tersebut, mending kamu ketahui apa saja sih syarat penting bagi lulusan baru supaya bisa jadi karyawan teladan. Mari simak dalam ulasannya berikut ini!

Baca juga: Ini 4 Kesalahan Fresh Graduate Dalam Mengatur Keuangan

Miliki etos kerja yang baik

Bila saat masih kuliah dulu kamu termasuk mahasiswa yang santai, sebaiknya hal itu jangan dilakukan lagi di tempat kerja. Syarat utama jadi karyawan yang baik adalah memiliki etos kerja tinggi. Yakni, bekerja keras dan gak malas-malasan. Di saat jam kerja, pastikan waktumu benar-benar digunakan untuk urusan kerja bukan hal lain. Misalnya, berselancar di dunia maya atau berbalas pesan dengan pacar. Perilaku seperti itu gak profesional, lho.

Bersikap terbuka

Saat kerja kamu akan berhadapan dengan ragam karakter. Itu sebabnya memiliki pemikiran terbuka merupakan syarat utama agar bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan sekitarmu. Mampu bersikap terbuka akan memudahkanmu dalam bergaul dan bekerja sama. Dengan demikian, orang akan senang dan gak ragu-ragu untuk membantu mendongkrak kariermu.

Baca juga: 7 Perusahaan Yang Selalu Di Incar Para Fresh Graduate

Akrab dengan kegagalan

Namanya kerja gak selamanya berjalan mulus. Sering kali kamu menemui kegagalan di tengah prosesnya. Cobalah belajar akrab dengan kegagalan. Dengan begitu, kegagalan yang kamu temui gak akan jadi penghambat karier. Melainkan cara menggembleng diri supaya bisa lebih tangguh.

Sekian artikel tentang tips lulusan baru menjadi karyawan teladan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Alasan Fresh Graduate Incar Perusahaan Unggulan Indonesia


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar