5 Alasan Fresh Graduate Incar Perusahaan Unggulan Indonesia
Siker.id | 22 Apr 2022 11:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Fresh graduate dari tingkat SMA maupun universitas kerap sekali mengincar perusahaan unggulan Indonesia setelah kelulusan yang mereka terima. Walaupun terkadang perusahaan swasta pun juga ada yang mereka incar, tetapi untuk minat ke perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) juga lebih banyak.

Nah, berikut ini adalah alasan kenapa para fresh graduate mengincar beberapa perusahaan unggulan Indonesia.

Baca juga : 3 Persiapan Fresh Graduate Memasuki Dunia Kerja

1. Reputasi

Citra baik dari sebuah perusahaan tentu saja menjadi alasan tingginya minat fresh graduate untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Hal ini bisa dibuktikan lewat lama eksistensi perusahaan, kualitas produk atau jasa perusahaan, popularitas perusahaan, kesejahteraan karyawan, dan lain-lain.

2. Gaji

Kebanyakan pekerja tentu juga memikirkan besaran gaji pada suatu posisi pekerjaan.

Perusahaan paling diincar fresh graduate biasanya dikenal memiliki standar gaji yang tinggi, sesuai dengan kualifikasi karyawan yang dibutuhkan.

Baca juga : Cara Follow Up Customer Yang Baik

3. Relasi

Lingkup pertemanan relasi kerja juga patut dipertimbangkan para fresh graduate.

Di perusahaan hebat, kamu akan bertemu dengan orang-orang berkompeten yang memiliki banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kamu pelajari.

4. Budaya Perusahaan

Mungkin hanya sebagian kecil fresh graduate yang mempertimbangkan ini. Tapi, budaya perusahaan adalah hal terpenting dalam menyeleksi perusahaan incaran.

Budaya perusahaan yang dimaksud meliputi budaya bekerja, peraturan perusahaan, cara perusahaan menjaga kekompakan antar-karyawan, cara meningkatkan kinerja, cara memperbaiki kesalahan, apresiasi atas kinerja bagus, dan lain sebagainya.

5. Fasilitas

Sekarang ini, sudah banyak perusahaan paling diincar fresh graduate yang mengubah suasana kantor menjadi lebih santai dengan fasilitas tambahan.

Mulai dari stok makanan, area bersantai, sarana hiburan, dan lain-lain. fresh graduate tentu saja tertarik akan hal ini. Sebab porsi kerja dan hiburan akan lebih seimbang dan mengurangi stres.

Demikian artikel tentang alasan fresh graduate yang selalu mengincar perusahaan unggulan di Indonesia. Jika ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Manfaat Tidur Cepat dan Bangun Lebih Awal


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar