icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
7 Perusahaan Yang Selalu Di Incar Para Fresh Graduate
Siker.id | 22 Apr 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Ada beberapa perusahaan yang di incar para fresh graduate yang menggaji karyawannya dengan gaji yang besar. Berbagai survei dilakukan fresh graduate untuk memilih perusahaan idaman mereka yang sesuai dengan minat dan juga kemampuan mereka.

Dibawah ini merupakan perusahaan yang paling di incar fresh graduate, dari perusahaan bidang perbankan, minyak, hingga perusahaan digital modern.

Baca juga : 3 Persiapan Fresh Graduate Memasuki Dunia Kerja

1. Pertamina

Pertamina adalah BUMN yang bergelut di bidang perminyakan. Sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi dengan kinerja karyawan berkualitas, dan pemasaran produk yang meraih keuntungan tinggi.

Konon, gaji minimal di Pertamina setidaknya di atas Rp8 juta per bulan. Sedangkan untuk perusahaan setipe yang menjadi competitor Pertamina dan diincar banyak fresh graduate lainnya adalah Chevron Indonesia, Total Indonesia, British Petroleum, dan lain-lain.

2. Bank BCA

Bank swasta yang satu ini dikenal sebagai bank dengan pelayanan dan fasilitas terbaik. Tak heran jika banyak fresh graduate yang melamar di perusahaan ini. Untuk para lulusan SMA, posisi petugas Customer Service atau Teller bisa kamu pilih.

Sedangkan untuk lulusan perguruan tinggi, kamu bisa memilih masuk ke dalam tim back office yang beragam. Mulai dari General Affair, HRD, IT Development, Teknisi ATM, dan lain-lain.

BCA juga memiliki situs resmi dan aplikasi yang membutuhkan peningkatan performa oleh tenaga ahli. Di BCA, karyawan terpilih juga berkesempatan mendapatkan program beasiswa pendidikan. Sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

3. Sampoerna

PT. HM Sampoerna atau lebih dikenal dengan sebutan Sampoerna adalah perusahaan rokok terbesar pertama dan tertua di Indonesia, berdiri sejak 1913. Kini, kepemilikan perusahaan paling diincar fresh graduate ini diakuisisi oleh Philip Morris Indonesia. Kantor pusat Sampoerna berada di Jakarta dan Surabaya.

Gaji karyawan Sampoerna cukup menggiurkan untuk ukuran fresh graduate, yakni sekitar di atas Rp7 juta.

Baca juga : 3 Tugas Utama Komisaris dalam Perusahaan

4. Ogilvy Indonesia

Ogilvy merupakan perusahaan konsultan marketing dan agency periklanan mutinasional asal New York yang sudah ada sejak 1948.

Di Indonesia, kantornya berpusat di Jakarta. Mereka banyak menangani materi iklan dan promosi berbagai brand kenamaan.

Rata-rata gaji minimal di salah satu perusahaan paling diincar fresh graduate ini adalah mulai dari Rp6 juta.

5. Shopee

Perkembangan Shopee sangat pesat terhitung sejak awal didirikannya pada 2015 lalu. Mereka berhasil melakukan ekspansi hingga ke Vietnam, Filipina, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Di Indonesia, kantor pusatnya berlokasi di Jakarta. Fasilitas di kantor Shopee terbilang lengkap. Mulai dari stok makanan gratis, area bermain, area santai, kafetaria, dan lainnya.

6. GoJek

GoJek didirikan pada 2009, lalu namanya makin melejit sejak layanan aplikasinya ramai digunakan publik pada 2015.

Kini, layanan GoJek tidak hanya terbatas pada ojek dan taksi online, tapi juga layanan pesan antar makanan, pemesanan tiket, jasa kebersihan dan otomatif, nonton streaming online, serta masih banyak lagi lainnya.

Kenyamanan kantor juga dijamin bikin terpukau. Kantor pusat GoJek di Mall Pasar Raya, Jakarta, memiliki fasilitas tambahan, seperti area santai, area bermain, ruang tidur karyawan, auditorium, dan lain-lain.

7. Google Indonesia

Perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produk dan jasa internet asal California, AS, ini dikenal hanya mempekerjakan karyawan yang sangat kompeten.

Kisaran gaji minimum di Google setidaknya adalah Rp8 juta, dengan fasilitas dan suasana kantor yang dijamin bikin nyaman, seperti coworking space, area bersantai, ruang bermain, ruang istirahat karyawan, kafetaria, dan masih ada lagi lainnya.

Demikian beberapa perusahaan yang selalu di incar oleh para fresh graduate, bukan hanya karena gaji saja pastinya, tetapi dari fasilitas dan karir pun yang mereka inginkan untuk mencapai bekerja di perusahaan idamannya.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Manfaat Adanya Program Magang Bagi Perusahaan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar