Wajib Pakai 5 Aplikasi Ini Agar Konten Jualan Online Menarik
Siker.id | 14 Apr 2022 09:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Menariknya tampilan suatu gambar atau produk pada media sosial maupun marketplace bisa mempengaruhi dan menjadi daya tarik yang kuat bagi konsumen. Memerlukan usaha serta kreativitas yang tinggi untuk membuat toko online anda menjadi menarik perhatian konsumen.

Nah, berikut ini ada 5 aplikasi untuk mengedit foto agar konten jualan online anda menjadi menarik.

Baca juga : Aplikasi Yang Harus Dimiliki Marketing Staff

1. Canva

Canva merupakan aplikasi edit foto jualan online yang paling digemari saat ini. Selain melalui aplikasi, pengguna juga bisa menggunakan fitur-fitur di canva melalui websitenya dan tidak perlu khawatir untuk yang tidak begitu mahir desain grafis, karena Canva memiliki banyak pilihan template.

Template yang dimiliki aplikasi ini tersedia untuk membuat Instagram post dan story, poster, pamflet, brosur, bahkan logo. Pengguna dapat mengedit foto dengan template yang sesuai dan dapat langsung menambahkan caption yang menarik.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi ini juga menjadi primadona bagi para selebgram untuk memperindah tampilan fotonya. Meskipun gratis, fitur yang dimiliki aplikasi ini sangat menarik.

Misalnya, ada berbagai fitur dasar edit foto seperti presets, effects, dan lain-lain yang pengguna bisa mengaksesnya secara gratis. Pengguna dapat mengatur cahaya dan warna untuk foto agar tampilannya semakin menarik dan hasil fotonya dapat disimpan dengan resolusi tinggi. Selain itu, Pengguna juga bisa menyimpan preset yang pernah digunakan untuk mengedit foto lainnya.

Baca juga : 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

3. Pic College

Fitur unggulan aplikasi edit foto ini adalah membuat kolase foto dan video dengan berbagai efek yang menarik. Aplikasi ini menyediakan tambahan stiker dan font lucu yang dapat membuat postingan menjadi lebih menarik.

Setelah mengedit, pengguna dapat langsung membagikannya ke Twitter, Facebook, atau Instagram. Cara ini akan membuat konten iklan memiliki banyak likes dan komen.

4. Picsart

PicsArt juga merupakan aplikasi edit foto jualan online gratis yang menjadi favorit banyak orang. Aplikasi yang diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna ini memiliki berbagai fitur unggulan untuk mengedit foto. Misalnya, fitur efek, kolase, filter foto artistik, ratusan pilihan font, hingga berbagai stiker dan koleksi clipart yang gratis. Pengguna juga dapat membuat poster, pamFlet, dan lain-lain melalui aplikasi ini.

5. Foodie

Dengan berbagai filter dan preset gratis yang tersedia di Foodie, pengguna dapat membuat makanan yang dijual terlihat menggugah selera. Cara menggunakannya pun mudah, Pengguna tinggal mengunggah foto produk atau mengambil foto langsung di aplikasi Foodie. Lalu, pengguna tinggal pilih preset atau filter yang diinginkan.

Itulah dia 5 aplikasi edit foto untuk konten jualan online di media sosial anda, membantu sekali bukan untuk menarik konsumen hanya dengan men-download aplikasi gratis di App Store maupun Playstore.

Sekian artikel ini disampaikan, bila anda menyukainya bisa dibagikan, serta jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 5 Aplikasi yang Membantu Produktif Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar