5 Aplikasi yang Membantu Produktif Kerja
Siker.id | 17 Jan 2022 08:00


Bagikan ke
aplikasi yang membantu produktif kerja. (siker)

siker.id - Apa bekerja dengan lebih produktif dan menjalani hidup dengan lebih mudah merupakan salah satu resolusi kamu tahun ini? Atau apakah kamu akan memulai pekerjaan baru, jadi kamu butuh waktu untuk membiasakan diri dengan jam kerja dan rutinitas baru? Mungkin aplikasi produktivitas (productivity app) akan membantu kamu untuk memenuhi tujuan kamu. Beberapa aplikasi sudah kami pilihkan untuk Birdies. Mulai dari aplikasi yang membantu mengembangkan kebiasaan tertentu, membantu bekerja dalam tim, dan lainnya. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda agar lebih produktif dalam bekerja.

Baca juga: Kebiasaan Ini Bisa Merusak Produktivitas Kerja, Apa Saja?

1. Microsoft Office Mobile

Microsoft Office juga hadir dalam versi mobile, jadi kamu tetap bisa produktif meskipun jauh dari laptop maupun komputer. Dalam satu aplikasi, semua program Office bisa kamu gunakan. Seperti Excel, Word, hingga Powerpoint. Dibandingkan software Office di komputer, Office Apps dibekali dengan fitur-fitur tambahan. Ada fitur mengubah gambar jadi dokumen, membuat tanda tangan di file PDF, dan menyimpan ide-ide yang ingin dieksekusi di lain hari.

2. Evernote

Banyak pengguna yang mengatakan kalau Evernote membantu mereka jadi lebih produktif. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untu membuat catatan tentang apa saja yang harus dilakukan hari ini atau di hari-hari berikutnya. Selain catatan, Evernote juga menyediakan fitur audio, foto, dan video, dimana kamu bisa merekam ide-ide penting agar tidak lupa. Kalau melihat fungsi dan fitur yang ditawarkan, aplikasi ini masuk kategori notebook digital yang bisa dibawa kapan dan di mana saja.

3. Google Drive

Saat bingung mau melakukan apa karena memori smartphone penuh, Google Drive bisa kamu andalkan untuk memindahkan file-file yang kurang penting yang ada di smartphone. Dengan begitu, kamu tetap bisa produktif mengerjakan sesuatu yang membutuhkan smartphone. Di tengah kondisi dimana orang-orang harus bekerja di rumah, Google Drive bisa sangat berguna untuk menyimpan maupun menyalin file-file besar. Tak heran banyak pengguna yang menganggap Google Drive sebagai aplikasi untuk meningkatkan produktivitas.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini

4. Google Keep

Google Keep menjadi salah satu aplikasi produktivitas yang cukup menarik. Sesuai dengan judulnya 'keep', Anda dapat menyimpan catatan-catatan penting selama beraktivitas atau bekerja. Anda juga dapat mengaksesnya langsung melalui komputer/laptop maupun hp Android dan iOS. Sebagai aplikasi untuk membuat catatan, Google Keep juga tidak terbatas dengan tulisan saja. Anda dapat menambahkan gambar atau link website yang mungkin penting untuk ditambahkan. Fitur kustomisasinya juga menarik, Anda dapat mengubah warna background dengan beberapa pilihan yang menarik.

5. Canva

Butuh aplikasi desain yang sederhana namun dapat memenuhi kebutuhan Anda ? Canva menjadi pilihan yang menarik. Aplikasi gratis yang dapat diakses melalui komputer/laptop via browser dan hp Android/iOS sudah lebih dari cukup memenuhi kebutuhan tersebut. Anda dapat lebih produktif mendesain poster, banner, infografis dan kebutuhan visual lainnya dengan mudah melalui Canva. Pengoperasiannya juga tidak sulit, Anda tinggal drag n' drop untuk mendesain apapun yang diinginkan. Banyak aset gambar unik yang tersedia secara gratis.

Sekian artikel tentang aplikasi yang membantu produktif kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Untuk si Mager Agar Lebih Produktif


Editor: Theo Adi -

0     0    

TAG :

Komentar