Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Keuntungan Menggunakan MYOB dalam Perusahaan
Siker.id | 17 Jan 2022 19:00


Bagikan ke
Keuntungan dalam menggunakan software MYOB dalam perusahaan. (siker)

siker.id - Mind Your Own Business atau biasa kita tahu MYOB adalah salah satu aplikasi komputer akuntansi yang digunakan untuk mengelola dan mengolah data akuntansi. Bisa dibilang MYOB ini adalah aplikasi pembukuan yang dapat digunakan oleh berbagai macam jenis usaha, baik itu yang skalanya kecil maupun besar. Aplikasi ini menghadirkan tampilan yang sederhana sehingga bisa dengan mudah dioperasikan bahkan orang awam sekalipun. Sebenarnya setiap perusahaan itu mengolah data dengan cara yang sama. Namun, memang ada beberapa faktor yang menjadi pembeda sistem akuntansi satu perusahaan dengan yang lain, salah satunya yaitu teknologi yang digunakan. Kehadiran MYOB membawa dampak yang baik karena memberikan kemudahan untuk pelaksanaan dari siklus akuntansi. Berikut ini beberapa keuntungan dalam menggunakan aplikasi MYOB dalam perusahaan!

Baca juga: 5 Aplikasi yang Membantu Produktif Kerja

Mudah Untuk Digunakan

Kelebihan pertama dari software MYOB ini adalah mudah untuk digunakan. Ya, sama seperti kebanyak software lainnya MYOB memiliki icon – icon serta description yang jelas untuk tiap fungsinya. Sehingga siapapun yang mungkin tidak mempelajari akuntansi tetap akan bisa menggunakan software MYOB ini. Anda hanya perlu menginput data – data dalam database, lalu kemudian melakukan penghitungan dengan mudah dan cepat.

Pengolahan Perhitungan Akuntansi yang Akurat dan Tepat

Perhitungan akuntansi akan menjadi lebih cepat dan juga efisien dengan menggunakan software ini. Bayangkan apabila anda harus menghitung pembukuan dan beragam rumus akuntansi untuk satu periode secara manual, pasti akan memakan waktu sangat lama. Karena itu, penggunaan MYOB sangat membantu dalam hal efiseisnsi waktu dan juga kecepatan dari perhitungan akuntansi.

Membantu Mengatur Manajemen Proyek

Jika Anda sedang menangani lebih dari 1 departemen, software MYOB adalah solusi yang tepat untuk membantu aktivitas Anda. MYOB memiliki sifat multi user yang dapat digunakan untuk mengolah data dari berbagai proyek yang sudah dikerjakan oleh masing-masing departemen yang Anda tangani seperti departemen marketing, HRD, keuangan, dan lain-lain Setelah itu software akan mengolahnya dan membuat laporan perusahaan secara rapi.

Baca juga: Aplikasi Sistem KPI Wajib Digunakan Perusahaan, Baca Ini !

Tidak Butuh Maintenance

Tidak seperti software umumnya yang membutuhkan maintenance dari developer untuk mengoptimalkan fungsinya. Pada software MYOB Anda tidak perlu melakukan maintenance sampai kapan pun. Hal ini tentu dapat menghemat biaya dan waktu Anda.

Terintegrasi Dengan Database Perusahaan

MYOB juga sudah memiliki fitur integrasi dengan database perusahaan. Jadi anda hanya perlu memasukan database yang akan anda olah dan analisa, maka hasilnya akan muncul dengan cepat dan juga akurat. Tidak perlu repot – repot meng-copy file terlebih dahulu. Banyaknya software database yang ada memungkinkan keterkaikan software satu dengan yang lainnya, namun untuk software MYOB ini cukup fleksibel untuk masalah database, sebab database yang tersimpanpun cukup aman.

Sekian artikel tentang keuntungan menggunakan software MYOB dalam perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Software Akuntansi yang Dipakai Perusahaan


Editor: Theo Adi -

     

Komentar