Jika ada Ancaman di Kantor, Ini yang Perlu Dilakukan!
Siker.id | 05 Apr 2022 18:00


Bagikan ke
Ancaman dikantor, ini yang dilakukan. (siker)

siker.id - Semua orang pastinya memiliki hak yang sama untuk dapat bekerja dengan nyaman tanpa terkecuali. Sayangnya, hal seperti ini tak selalu mudah untuk diperoleh sebab beberapa persoalan yang kerap terjadi di kantor.

Contoh yang paling runyam adalah jika kamu memperoleh ancaman selama bekerja di kantor. Hal semacam ini bisa memberikan dampak yang tidak baik, sekaligus tak nyaman bagi kebanyakan pegawai. Justru dampak yang terjadi adalah sulitnya menikmati proses bekerja dengan baik. Jika kamu memperoleh ancaman selama bekerja di kantor, maka hadapi dengan beberapa cara yang berikut ini.

Baca juga: 3 Tanda Kamu Pasif di Tempat Kerja

Melakukan refleksi diri

Tidak ada orang yang ingin memperoleh ancaman dalam bentuk apa pun dan jelas saja semuanya pasti merasa tak nyaman dengan hal ini. Meski demikian, kamu tak bisa langsung melimpah hal tersebut dan justru abai dengan perilakumu.

Cobalah untuk melakukan refleksi diri terlebih dahulu untuk mengingat segala tindakan atau ucapan yang pernah kamu lakukan. Hal ini untuk mengetahui apakah sekiranya ada orang yang tak sengaja kamu singgung dan justru merasa tak senang karena hal tersebut.

Tetap tenang dan tidak perlu bereaksi berlebihan

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah dengan tetap tenang dalam bersikap. Kamu tak disarankan untuk bereaksi secara berlebihan, sebab bisa saja mungkin akan semakin membahayakan dirimu sendiri.

Sikap tenang akan membantumu dalam berpikir dan menemukan solusi yang tepat dalam urusan seperti ini. Selain itu, kamu juga membutuhkan waktu untuk memahami maksud ancaman tersebut sehingga tidak sampai salah dalam bergerak nantinya.

Baca juga: 3 Hal Negatif yang Sering Terjadi di Tempat Kerja

Melaporkan pada pihak berwajib jika sudah keterlaluan

Ancaman memang memiliki rentang keseriusan yang berbeda-beda. Meski demikian, jangan menganggap ancaman sebagai hal yang sepele, ya. Kamu tetap harus melihatnya sebagai upaya buruk yang dspat memberikan risiko tersendiri bagimu.

Jika dirasa ancaman yang diperoleh sudah melebihi batas normal, apalagi sampai membahayakan nyawa, maka segerlah laporkan ke pihak berwajib. Namun, kamu juga harus memperoleh penjagaan khusus agar pelaku tak mudah menyakitimu nantinya jika tahu apa yang akan kamu lalukan.

Sekian artikel tentang hal yang perlu dilakukan jika ada ancaman. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Atasi Bipolar Disorder di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar