3 Tanda Kamu Pasif di Tempat Kerja
Siker.id | 04 Apr 2022 08:00


Bagikan ke
Tanda kamu pasif di tempat kerja. (siker)

siker.id - Meski sudah punya pekerjaan tersendiri, semua orang selalu ingin memperoleh prospek karir yang menjanjikan yaitu dengan naik jabatan atau adanya jenjang karier. Ada banyak hal yang bisa membantu seseorang dalam memperoleh hal tersebut, salah satunya adalah adanya sikap aktif di kantor.

Namun, bila kamu justru bersikap pasif dan sulit beradaptasi dengan lingkungan kerja, maka akan sulit untuk memperoleh target yang diinginkan. Untuk mengetahui apakah kamu termasuk ke dalam sederetan pegawai yang pasif dalam bekerja, maka kamu dapat melihatnya melalui beberapa tanda yang berikut ini. Simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 3 Ciri Karyawan yang Dapat Promosi Jabatan

Kamu kurang dikenal oleh para pegawai

Kepopuleran dalam tempat kerja bukanlah hal yang terlalu penting dalam urusan kinerja, namun cukup penting untuk prospek dan bahan promosimu. Justru biasanya kepopuleran bisa membantumu untuk mudah dipercaya dalam memperoleh promosi jabatan.

Jika kamu justru terkesan tak dikenal oleh sesama rekan kerja di kantor, maka kamu perlu mempertanyakan hal tersebut. Mungkin kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu sehingga kurang aktif dalam bersosialisasi di tempat kerja.

Tidak memperoleh perhatian khusus dari atasan

Atasan biasanya cukup cermat dalam memperhatikan para pegawainya. Hal ini biasanya termasuk dengan pegawai dengan prestasi baik dan juga pegawai yang mungkin kurang berkontribusi.

Lain halnya untuk pegawai yang biasa-biasa saja, bahkan sering kali tipe pegawai seperti ini justru kurang dipandang. Bahkan atasan juga sulit menoleh dan memberikan perhatian khusus untuk pegawai yang kurang dikenal.

Baca juga: 3 Tips Menjadi Karyawan yang Berkualitas

Prospek jenjang karier yang meragukan

Harus dipahami bahwa biasanya setiap pegawai memiliki kesempatan untuk naik secara jenjang karier. Hal ini tak hanya terbatas pada durasi masa kerja, namun juga prestasi dan kontribusi yang dilakukan.

Kamu justru patut heran bila jenjang kariermu tak berkembang meski sudah bekerja dalam kurun waktu yang lama. Bisa saja mungkin kamu kurang aktif dalam bekerja, sehingga prospek kariermu juga jadi meragukan.

Sekian artikel tentang tanda kamu pasif di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan ke banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Jitu menjadi Karyawan Tetap saat Magang


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar