3 Hal Negatif yang Sering Terjadi di Tempat Kerja
Siker.id | 01 Apr 2022 10:45


Bagikan ke
Hal negatif yang terjadi di tempat kerja. (siker)

siker.id - Semua orang pastinya memiliki tujuan yang sama untuk dapat bekerja dengan sangat baik di perusahaan. Tentunya proses pekerjaan ini memerlukan waktu yang sebenarnya tidak sebentar, bahkan dengan durasi dan beban pekerjaan yang juga tidak mudah.

Meskipun demikian, justru terkadang ada saja kemungkinan hal-hal negatif yang dapat terjadi di tempat kerja. Beberapa hal negatif berikut ini juga perlu diantisipasi dengan baik agar tak sampai terulang lagi ke depannya.

Baca juga: Berikut Tips Atasi Bipolar Disorder di Tempat Kerja

Manipulasi data untuk kepentingan pribadi

Manipulasi data menjadi hal kriminal yang masih sering dilakukan. Tindakan manipulasi sering kali disebabkan karena keinginan pribadi dan biasanya erat kaitan dengan kasus korupsi.

Setiap pegawai memiliki kemungkinan yang sama untuk dapat melakukan hal ini. Namun, pahami konsekuensinya sebelum nekat melakukan hal buruk ini secara gegabah.

Perselingkuhan

Perselingkuhan menjadi hal lainnya yang sangat umum terjadi di tempat kerja. Kadang kala risiko melakukan perselingkuhan sangatlah rawan sebab intensitas bertemu yang tinggi.

Hal ini patut diwaspadai dengan baik agar tak sampai terlibat dalam tindakan seperti ini. Jangan sampai menormalisasikan tindakan perselingkuhan yang ada di tempat kerja sebab hal ini bisa memberikan konsekuensinya tersendiri.

Baca juga: Berikut Tips Mencari Tempat Magang yang Pas

Kasus suap yang marak terjadi

Hal negatif selanjutnya yang sangat mungkin terjadi adalah kasus suap antar pegawai atau bahkan petinggi perusahaan. Kasus suap ini sangatlah mudah terjadi dan memiliki tujuannya tersendiri.

Bahkan tak jarang kasus seperti ini juga banyak melibatkan orang lain di perusahaan. Jika sudah seperti ini, maka kredibilitas perusahaan dan kualitas pegawainya pun akan jelas dipertanyakan.

Sekian artikel tentang hal negative yang terjadi ditempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Jenis Diskriminasi yang Terjadi di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar