Tips Membina Hubungan Baik dengan Rekan Kerja Baru
Siker.id | 28 Mar 2022 14:00


Bagikan ke
Membina hubungan baik dengan rekan kerja baru. (siker)

siker.id - Berpindah tempat kerja merupakan suatu hal yang lumrah dan biasa terjadi dalam dunia kerja, sehingga kamu pun seharusnya terbiasa juga dan tidak perlu takut untuk beradaptasi di tempat kerja baru. Yang perlu saat ini kamu pikirkan ialah bagaimana caranya membina hubungan yang baru lagi dengan orang baru di sana.

Karena ketika pindah tentu kamu akan menetap dalam waktu yang cukup lama, dan selama itu kamu juga perlu bergaul dan mengakrabkan diri dengan orang-orang sekitarmu. Beberapa kunci untuk melakukannya akan dibahas lebih lanjut dalam poin berikut ini. Mari simak ulasannya!

Baca juga: 3 Tips agar Jabatan Tidak Direbut Rekan Kerja

Tetaplah rendah hati meskipun punya skill yang tinggi

Tak peduli apakah dirimu punya banyak skill dan merupakan sosok genius sekalipun, untuk bisa membina hubungan baik di tempat kerja baru dirimu harus bersikap rendah hati. Rendah hati untuk tidak menyombongkan diri dan merasa sok hebat dibanding mereka.

Ibarat masuk ke rumah orang lain, kamu tentu harus baik-baik dan tahu diri supaya kedatanganmu disambut dengan baik, kan. Maka dari itu jagalah sifat rendah hatimu untuk menjaga hubungan baik dengan rekan kerja, senior dan juga atasanmu di sana.

Selalu ingat batasan saat mengakrabkan diri

Kalau mau hubunganmu dengan rekan dan orang-orang di tempat kerja barumu baik, maka ingatlah kunci yang satu ini yaitu selalu ingat batasan. Jangan sampai karena saking semangatnya dekat dengan mereka kamu jadi bersikap seenaknya dan lupa dengan batasan yang ada.

Hal ini penting untuk menjaga keamanan mereka, entah itu batasan dalam bertanya, bersikap, dan melakukan kontak fisik. Dengan begitu kamu pun bisa membina hubungan baik dengan rekan kerja, relasi, atau bahkan atasanmu sekalipun.

Baca juga: 3 Keuntungan Memiliki Rekan Kerja Menyebalkan

Jangan pernah menyusahkan orang lain

Kunci keempat yang harus kamu lakukan untuk membina hubungan baik di tempat kerja baru ialah, kamu gak boleh menyusahkan siapa pun. Meskipun kamu orang baru, jangan jadi membebani senior ataupun atasanmu.

Pelajarilah pekerjaanmu dengan cepat dan kuasai, lebih baik lagi kalau kamu bisa menjadi sosok yang diandalkan. Karena hubungan yang baik itu atas dasar rasa nyaman, makanya buatlah mereka nyaman dan betah denganmu sebagai rekan.

Sekian artikel tentang 3 tips membina hubungan dengan rekan kerja baru. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tipe Rekan Kerja yang Layak Dipertahankan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar