Prospek Kerja Jurusan Sastra Jepang
Siker.id | 24 Mar 2022 19:00


Bagikan ke
Prospek kerja sastra jepang. (siker)

siker.id - Prospek Kerja dan Gaji lulusan Sastra Jepang, banyak dicari? Yuk simak. Berbagai jurusan di Universitas saat ini sudah banyak disediakan, salah satunya adalah jurusan Sastra Jepang. Jepang merupakan salah satu negara maju di Benua Asia. Jepang mempunyai julukan sebagai “The Land of Rising Sun” yang artinya Negara Matahari Terbit. Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara yang bersih dan mempunyai masyarakat yang bersikap jujur. Sudah banyak kasus orang yang ketinggalan barang tapi ketika dicari, barang tersebut masih ada, tanpa ada satu orang pun yang mengambil.

Selain itu, Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara dengan karakter masyarakat yang disiplin. Maju dalam berbagai bidang, salah satunya teknologi membuat segala sistem di Jepang menjadi lebih cepat dan praktis, sistem pelayanan juga sudah banyak menggunakan robot dan self service tanpa adanya kecurangan. Dengan masuk ke jurusan Sastra Jepang dapat membuat kamu tidak hanya belajar tentang Bahasa Jepang saja, tapi juga mempelajari budaya, karya sastra yang dimiliki, sejarah, dan sebagainya. Walaupun dulu Indonesia pernah dijajah oleh Jepang, tapi saat ini sudah lebih dari 60 tahun, Indonesia membangun hubungan persahabatan dengan Jepang di berbagai bidang, seperti politik, kebudayaan, ekonomi, dan lain-lain. Tidak heran dengan berbagai informasi positif yang dimiliki Jepang, membuat sastra Jepang menjadi salah satu jurusan incaran calon mahasiswa Indonesia, apalagi yang gemar sastra atau yang tidak suka dalam bidang jurusan berhitung. Kamu akan belajar dan dibimbing oleh dosen dari awal.

Berikut ini beberapa prospek kerja jurusan sastra jepang :

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Sastra Inggris

Kedutaan Besar Jepang

Untuk dapat bekerja di kedutaan ternyata tidak hanya bagi mahasiswa lulusan Hubungan Internasional aja loh. Ternyata, mahasiswa lulusan Sastra Jepang juga dapat mempunyai kesempatan bekerja di Kedutaan Besar Jepang. Jobdesc yang dikerjakan akan tergantung kamu melamar dan keterima di bidang apa. Gaji di kedutaan disesuaikan dengan tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja.

Translator

Dengan kemampuan Bahasa Jepang, dan segala pengeatahuan yang kamu miliki tentang Jepang, dapat membuat kamu menjadi penerjamah Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia, atau dari Bahasa Indonesia ke Jepang. Untuk gaji penerjemah Bahasa Jepang di Indonesia, sudah mencapai di angka Rp10 juta ke atas.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Sastra Inggris

Leksikografer

Dalam KBBI, Leksikografer adlaah seseorang ahli yang mempelajari mengenai teknik penyusunan kamus. Untuk kamu yang sangat minat dalam Bahasa Jepang dapat mencoba untuk melamar pekerjaan ini. Gaji yang ditawarkan mulai dari Rp3 juta.

Sekian artikel tentang prospek kerja jurusan sastra jepang. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Peluang Kerja Lulusan Sastra Mandarin


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar