Tips Menghitung Gaji secara Proporsional
Siker.id | 23 Feb 2022 14:45


Bagikan ke
Menghitung gaji secara proporsional. (siker)

siker.id - Menghitung gaji karyawan secara proporsional itu mudah & pada umumnya, Anda hanya perlu menentukan pecahan dari periode gaji normal karyawan bekerja dan kemudian bayarlah dengan jumlah yang sesuai. Metode gaji harian dan persen periode gaji di bawah ini legal berdasarkan hukum federal Amerika. Hasilnya akan sama jika karyawan menerima gaji mingguan dan biasanya sangat mendekati jika karyawan menerima gaji bulanan.

Berikut ini beberapa tips menghitung gaji secara proporsional:

Baca juga: Tanda Anda akan Naik Gaji

Buatlah metode gajian harian

Tentukan gaji tahunan sebelum pajak. Mulailah dengan gaji tahunan resmi karyawan. Jangan mengkhawatirkan pajak untuk sekarang gaji akan dipotong pada akhir bagian ini.

Bagilah gaji tahunan dengan jumlah minggu kerja dalam setahun.

Ini adalah jumlah uang yang dihasilkan karyawan dalam seminggu. Gunakan gaji tahunan sebelum pajak dan potongan lainnya.

Untuk karyawan yang bekerja penuh dalam setahun, jumlah minggu kerja adalah 52.

Sebagai contoh, seorang karyawan yang berpenghasilan $30.000 dalam setahun mendapatkan 30.000 ÷ 52 = $576,92 per minggu.

Bagilah gaji mingguan dengan jumlah hari kerja dalam seminggu.

Ini adalah gaji harian atau jumlah uang yang dihasilkan oleh karyawan setiap hari kerja.

Melanjutkan contoh kami, karyawan dengan gaji mingguan 576,92 bekerja selama 5 hari dalam seminggu. Gaji hariannya adalah 576,92 ÷ 5 = $115,38 per hari.

Baca juga: 3 Tips Menabung dengan Mengatur Gaji Bulanan

Kalikan hasilnya dengan jumlah hari kerja.

Hitunglah jumlah hari karyawan bekerja selama periode gaji yang sedang Anda hitung proporsinya. Kalikan angka tersebut dengan gaji harian yang telah Anda hitung di atas.

Jika pada contoh kami karyawan bekerja 3 hari selama periode perhitungan proporsional, dia akan menerima 115,38 x 3 = $346,14.

Potonglah dengan pajak seperti biasanya.

Jangan lupa bahwa pembayaran gaji secara proporsional dihitung normal, yaitu penghasilan kena pajak. Artinya, Anda perlu mengurangi persentase penghasilan untuk pendapatan dan pajak gaji sama seperti yang Anda lakukan pada gaji biasa. Jika karyawan mempunyai akun pensiun, (410 ribu, dll.) atau pengaturan potongan khusus lainnya, sertakanlah potongan ini juga.

Jika Anda berada di Amerika Serikat, pajak tambahan negara juga mungkin disertakan.

Sekian artikel tentang tips menghitung gaji secara proporsional. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Tips Meminta Kenaikan Gaji yang Sopan


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar