Tips Memilih Circle Pertemanan di Kantor
Siker.id | 19 Feb 2022 17:30


Bagikan ke
Memilih circle pertemanan di kantor. (siker)

siker.id - Melakukan pekerjaan di kantor tidak hanya sebatas mengenai tanggung jawab semata. Kamu juga seakan dituntut untuk memiliki hubungan sosial yang baik dengan sesama rekan kerja.

Meski mungkin satu sama lain saling bersikap baik, namun pasti ada circle-circle tertentu yang tidak cocok dengan karaktermu. Setiap circle biasanya memiliki karakteristiknya tersendiri dan kamu harus ekstra selektif agar tak sampai memilih pertemanan yang salah. Untuk memilih circle pertemanan yang tepat, maka kamu dapat melakukan beberapa hal penting yang berikut ini.

Baca juga: Tips Dihormati oleh Rekan Kerja

Perhatikan produktivitasnya dalam bekerja

Tidak semua orang yang berada di kantor dapat bekerja dengan baik. Tidak sedikit dari mereka yang juga kesulitan dalam meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja.

Kamu tentu harus ekstra selektif dalam menentukan circle pilihanmu. Jangan sampai kamu termasuk ke dalam circle orang-orang yang tidak produktif dalam bekerja.

Membandingkan gaya hidupnya agar kamu dapat menentukan circlemu

Tidak sedikit circle pertemanan yang memiliki gaya hidup tinggi atau biasa juga disebut sebagai hedonisme. Terkadang hal seperti ini tidak cocok untuk seseorang, apalagi dengan kemampuan finansial yang belum matang.

Sebaiknya kamu bandingkan gaya hidupmu terlebih dahulu dengan circle tertentu. Jika sekiranya sulit untuk diseimbangi, maka sebaiknya jangan memaksakan diri.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Miskomunikasi Antar Rekan Kerja

Mencari orang-orang yang bisa membuatmu merasa nyaman

Siapa pun dan berapa pun temanmu dalam satu circle di kantor, tentunya hal terpenting tetap lah kenyamanan. Kamu tidak akan dapat merasa nyaman jika berada di circle yang salah.

Dengan memperoleh kenyamanan, maka kamu dapat bekerja dengan baik. Proses bekerjamu di kantor juga akan jauh dari konflik.

Melihat siapa orang yang welcome padamu sejak awal

Ketika kamu menjadi seorang pegawai baru, proses adaptasi sangat dibutuhkan di kantor. Tidak hanya mengenai tanggung jawab pekerjaan semata, melainkan juga adaptasi dengan rekan kerja yang lainnya.

Dalam proses itu lah kamu dapat memerhatikan siapa saja rekan kerja yang memiliki sikap welcome terhadapmu. Kamu bisa menjadikan tipe orang-orang seperti itu sebagai circle yang baik ke depannya.

Sekian artikel tentang cara memilih circle pertemanan di kantor. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Jaga Jarak dengan Rekan Kerja yang Manipulatif


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar