4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD
Siker.id | 11 Feb 2022 14:50


Bagikan ke
Rapikan media sosial agar dilirik HRD. (siker)

siker.id - Pesatnya dunia teknologi membuat siapa saja bisa berinteraksi di dunia maya. Namun ternyata media sosial tidak hanya memiliki tujuan untuk berkomunikasi dengan orang lain karena lewat akun media sosial para HRD bisa mencari karyawan.

Bikin akun media sosialmu makin profesional dengan beberapa cara di bawah ini!

Baca juga: Berikut Manfaat Media Sosial dalam Dunia Kerja

Unggah foto dengan bahasa yang sopan

Biasakan untuk menggugah foto dengan bahasa yang sopan dan tidak alay agar semakin menarik. Kesopananmu saat menggunakan media sosial akan menarik hati perusahaan.

Bahkan beberapa perusahaan menganggap adab dan kesopanan merupakan hal yang utama dibandingkan kemampuan kerja. Maka jangan menganggap perusahaan hanya melirik skill-mu saja karena bisa jadi attitude pun sangat dipertimbangkan.

Jangan follow akun-akun alay

Agar HRD melirikmu maka mulailah untuk berhenti mengikuti akun-akun alay dan mulailah untuk mengikuti akun-akun inspiratif. Dengan begitu siapa tahu kamu mendapatkan nilai plus di mata HRD.

Biasanya akun yang kamu follow di media sosial sangat berhubungan erat dengan kepribadianmu. Saat kamu mengikuti akun inspiratif maka kamu boleh jadi merupakan sosok yang memiliki semangat yang tinggi. Dengan begitu kamu akan dinilai sebagai sosok yang pekerja keras.

Baca juga: Berikut Tips Menggunakan Media Sosial Untuk Melamar Kerja

Bijak dalam mengatur privasi akun

Beberapa orang menganggap akun media sosial seperti Instagram lebih baik dalam keadaan privat. Sebenarnya ini tidak salah hanya saja jika kamu mengaturnya dalam keadaan privat maka pihak HRD tidak akan tahu aktivitasmu di media sosial. Baiknya kamu membuat dua akun, satu khusus untuk privasimu dan satu lagi untuk profesional.

Konten yang kurang sopan segera hapus

Mungkin dulu kamu memang kurang bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tanpa sadar banyak postingan yang kurang sopan dan kasar. Namun saat ini kamu sudah dewasa dan sudah saatnya menghapus postingan kurang sopan tersebut dan mulailah posting hal-hal yang baik saja.

Siapa tahu perusahaan yang kamu lamar mencari tahu latar belakangmu lewat media sosial. Jika ketahuan akun media sosialmu kurang baik bisa-bisa pihak HRD langsung mencoretmu dari daftar pelamar.

Sekian artikel tentang tips merapikan media social agar dilirik hrd. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar