- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?
- Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?
siker.id - Ketika di rumah kamu mungkin bisa bertindak semau dan sesuka hati, melakukan apa saja tanpa adanya larangan tentang etika dan kesopanan. Akan tetapi hal itu bisa berbeda ceritanya jika kamu sedang di luar rumah, ada hal-hal yang boleh dilakukan dan ada juga yang tidak baik jika dilakukan, terutama jika dilakukan di tempat kerja.
Kamu tidak bisa sembarangan melakukan apa saja tanpa berpikir ketika berada di tempat kerja, entah itu melanggar peraturan atau justru malah mempermalukan dirimu sendiri dan membuat citramu buruk. Berikut ulasannya!
Baca juga: 4 Etika Dalam Diskusi Serius di Tempat Kerja
Postur duduk yang gak sopan
Pertama, kamu juga malu-maluin dan merusak citra diri sendiri jika postur dudukmu sama sekali gak sopan ketika berada di kantor. Misalnya mengangkat kaki ke atas meja, duduk mengangkang, mengangkat sebelah kaki ke tempat duduk, atau bahkan sampai melepas alas kaki. Tak peduli senyaman apapun tempat kerjamu, tetaplah jaga batasannya dalam duduk selama di sana.
Sok berpendapat tentang yang kamu tidak mengerti saat rapat
Kedua, ada kalanya kamu ikut rapat pada hal yang memang bagian atau bidang pekerjaan yang kamu kuasai sehingga mengerti isi rapat tersebut, tapi kalau misalnya kamu sama sekali tidak mengerti maka saran yang paling utama adalah jadi pendengar yang baik dan simak saja rapatnya.
Karena kalau kamu sok memberikan pendapat padahal kamu gak ngerti tentang itu, bukannya menaikkan martabat malah malu-maluin, lho. Pendapatmu juga gak bakal didengar dan atasan juga jadi malas untuk mengajakmu ikut rapat lagi.
Terlalu caper ke bos
Ketiga, hal yang juga merusak citra serta mempermalukan dirimu sendiri ialah, jika kamu terlalu caper ke bos atau atasanmu. Cari perhatian atasan itu memang perlu, tapi kalau terlalu berusaha sampai memaksakan diri, yang ada malah bikin malu lho. Selain bisa ditertawakan rekan yang lain, atasanmu juga bisa merasa illfeel karena kelihatan banger kamu cari mukanya di depan dia.
Sekian artikel tentang hal yang bisa merusak citra di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Editor: -
Komentar
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?
- Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?