4 Skill yang Dibutuhkan Solution Analyst
Siker.id | 04 Oct 2022 15:15


Bagikan ke
4 Skill yang Dibutuhkan Solution Analyst (siker)

siker.id - Seorang solution analyst memiliki tugas untuk mengidentifikasi pengembangan potensial dari suatu proses. Jika meniti profesi ini, kamu jga harus bersiap untuk menghadapi infastruktur teknologi perusahaan. Mampu menganalisis struktur database, coding, dan memahami integritas merupakan hal yang wajib kamu pahami sebagai analis. Semua yang dilakukan analis bertujuan untuk membantu bisnis mencapai tujuan yang diinginkan.

Baca Juga : 5 Skill yang Dibutuhkan dalam People Management

Nah, berikut ini adalah beberapa skill yang dibutuhkan oleh seorang solution analyst.

1. Software development

Skill yang dibutuhkan solution analyst yang pertama yaitu software development. Menguasai bahasa pemrograman sepeti Java, C++, C# akan sangat berguna untuk profesi ini. Javascript dan phyton juga disarankan untuk kamu pahami.

2. Desain database

Skill yang dibutuhkan solution analyst yang kedua adalah desain database. Skill yang dibutuhkan meliputi pembuatan schema, database security, SOL. Hal ini dikarenakan profesi ini akan sangat sering bekerja dengan data.

Baca Juga : 5 Soft Skills Yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

3. Project management

Skill yang dibutuhkan solution analyst yang ketiga adalah project management. Walaupun kamu bukan berprofesi sebagai project manager, kamu kan sering menjalankan proyek-proyek yang harus diatur agar selesai sesuai dengan rencana.

4. Berpikir kritis

Skill yang dibutuhkan solution analyst yang keempat adalah berpikir kritis. Skill untuk berpikir kritis menjadi modal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan solution analyst akan sering berhadapan dengan berbagai masalah. Apabila ingin menjadi solution analyst yang andal, sangatlah penting untuk menyeimbangkan antara soft skill dan hard skill yang dimiliki.

Nah, itu tadi beberapa skill yang dibutuhkan seorang solution analyst.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga : 4 Skill Harus Dimiliki IT Yang Semakin Dibutuhkan

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

0     0    

Komentar