3 Prospek Karier Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris
Siker.id | 03 Oct 2022 15:45


Bagikan ke
3 Prospek Karier Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris (siker)

siker.id - Prospek karier kamu sebagai lulusan bahasa inggris sebenarnya bermacam-macam, tidak selalu di bidang edukasi dan mengajar. Konselor, penasehat karier dan masih banyak lagi merupakan beberpa prospek karier yang bisa dijalani sebagai lulusan bahasa inggris.

Baca Juga : 6 Prospek Kerja yang Cerah untuk Lulusan Manajemen!

Nah berikut beberapa prospek karier lulusan pendidikan bahasa inggris.

1. Berkarier di bidang media atau jurnalisme

Yang petama adalah berkarier di media ataupun jurnalisme. Bukan hal yang tidak mungkin bagi lulusan pendidikan bahasa Inggris untuk berkarier di bidang media atau jurnalisme. Karena di jurusan ini, kamu tidak hanya belajar tentang mengajarkan bahasa Inggris ke orang lain. Kamu juga bakal belajar untuk menulis dengan baik dan benar menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

2. Berkarier di bidang marketing

Yang kedua adalah berkarier di bidanng marketing. Ilmu dan skill mengasah kemampuan menulis, berbicara, dan berprikir kreatif yang kamu pelajari pada mata kuliah creative writing atau copywriting adalah hal dan aset yang penting apabila kamu ingin berkarier di bidang PR atau marketing. Hal ini karena kamu akan berkomunikasi dengan audiens yang luas untuk memasarkan produk ataupun menyampaikan informasi nantinya.

Baca Juga : 4 Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia

3. Berkarier di bidang HR

Yang ketiga adalah berkarier di bidang HR. Human resources memiliki beberapa tugas yang kamu kerjakan di antaranya adalah merekrut, menilai, mewawancara dan menempatkan kandidat.

Seseorang yang bekerja di bidang ini harus memiliki kemampuan interpersonal skill yang baik, kemampuan mendengarkan dan berbicara yang bagus, serta perhatian terhadap detail.

Nah, itu tadi beberapa prospek karier lulusan pendidikan bahasa inggris.

Jangan lupa like, komen, dan share yasbat siker.

Baca Juga : 3 Prospek Kerja Lulusan Sistem Informasi

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

0     0    

Komentar