Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Rekomendasi Podcast Terbaik Untuk Belajar Bahasa Korea
Siker.id | 23 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Drama Korea memang sedang tren sekali sekarang ini. Banyak orang menyukai hingga menjadi konsumsi tontonan setiap hari untuk mengisi waktu kosong dan santai ketika di rumah, dari kaum laki-laki apalagi kaum wanita. 

Beberapa orang, yang dimana hingga membuat konten video dengan lagu sampai berbicara dengan bahasa Korea. Sekarang ini sangat mudah untuk bisa belajar bahasa Korea, lho. Hanya dengan mendengarkan podcast, kamu bisa menambah skill kamu dalam berbahasa Korea.

Simak dibawah ini beberapa podcast rekomendasi untuk belajar bahasa Korea.

Baca juga : 3 Aplikasi Rekomendasi Untuk Belajar Bahasa Jepang

1. Let’s Learn Korean

Podcast ini menyajikan dasar-dasar bahasa Korea yang dapat diakses dengan gratis. Let’s learn Korean diproduksi oleh perusahaan penyiaran Korea Selatan, yaitu KBS World.

Dialog-dialog singkat disajikan dalam podcast ini dan merupakan obrolan di tempat umum. Contohnya di restoran, bandara, atau yang lainnya untuk membantumu lebih fasih jika mengunjungi di Korea.

2. Learn Korean with David

Kalau kamu pengguna setia Spotify, podcast ini adalah pilihan tepat untuk kamu para pemula bahasa Korea. Banyak hal yang dapat dipelajari dari podcast ini, karena total kontennya telah mencapai 100 episode dan langsung dari penutur asli Korea..

Topik yang dibahas juga cukup beragam seperti ekspresi dasar, kegiatan sehari-hari, dan bahasa gaul Korea. Podcast ini pun dapat kamu dengar melalui aplikasi YouTube.

Baca juga : 3 Rekomendasi Podcast Untuk Fresh Graduate Simak

3. SpongeMind

 

Podcast ini dibawakan oleh orang asli Korea yang fasih berbahasa Inggris, juga orang Amerika yang fasih berbahasa Korea Topik podcast bilingual ini cukup beragam seperti bahasa, ekspresi dasar, topik tentang Korea, atau bahkan tidak terkait dengan Korea. 

Setiap episode direkam dan disajikan dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Korea.

Itulah dia beberapa rekomendasi podcast terbaik untuk belajar bahasa Korea, selain itu ada juga Korean Champ dan Iyagi dimana podcast-podcast ini juga mengangkat topik pembicara berbahasa Korea yang menarik dan mudah dipahami.

Sekian artikel ini, menarik bukan? Semoga bermanfaat untuk menambah skill bahasa Korea kamu. Terima kasih.

Baca juga : 3 Podcast Yang Cocok Untuk Pekerja Kantoran


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar