3 Tips Mengasah Skill Tech Savvy
Siker.id | 26 Sep 2022 15:33


Bagikan ke
Tips Mengasah Skill Tech Savvy

siker.id – Teknologi kini sudah berkembang sangat pesat. Beberapa pekerjaan baru muncul berkat perkembangan teknologi tersebut. Ini menyebabkan pekerja harus menambah pengetahuan atau skill baru yang berkaitan dengan teknologi. Salah satu keterampilannya adalah tech savvy. Apa itu tech savvy?

Menurut Cambridge Dictionary, istilah tech savvy merupakan seseorang yang memiliki pengetahuan luas mengenai teknologi modern, khususnya komputer. Secara umum, tech savvy memang diartikan secara luas sebagai seseorang dengan pengetahuan baik tentang dunia teknologi modern.

Nah, lantas bagaimana cara mengasah skill tech savvy ini? Berikut penjelasannya!

Baca Juga: 5 Skill Wajib bagi Front End Developer

Menonton Video Tutorial Daring

Tips pertama untuk mengasah kemampuan tech savvy adalah denhan menonton video tutorial daring. Pasalnya, dengan melihat video tutorial ini seseorang dapat langsung melihat bagaimana suatu teknologi dimanfaatkan atau digunakan.

Selain itu, dengan melihat video ini seorang tech savvy langsung bisa menerapkan atau mencoba penggunaan suatu teknologi secara interaktif.

Bergabung pada Komunitas Teknologi atau Komputer

Tips kedua adalah dengan bergabung pada komunitas teknologi atau komputer. Para pengguna perangkat lunak, aplikasi, hingga gawai macam ponsel dan laptop memiliki komunitas berbasis produk atau merek yang komunikatif.

Komunitas ini tidak hanya ada di dalam bentuk grup-grup media sosial, tetapi juga di ranah terdekat, misalnya kota atau kabupaten. Dari diskusi-diskusi dalam komunitas semacam inilah diharapkan para tech savvy bisa saling tukar-menukar pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi modern yang terkini.

Baca Juga: Begini 4 Cara Meningkatkan Skill People Management

Membaca Buku Teknis

Tips ketiga adalah membaca buku teknis. Salah satu cara untuk mengasah skill seorang tech savvy adalah membaca atau mempelajari buku teknis mengenai teknologi-teknologi baru.

Hal ini bisa dengan mudah dilakukan sembari mengisi waktu luang atau hanya sekadar membaca lewat situ-situs teknologi. Dengan memperkaya pengetahuan ini, nantinya seorang tech savvy bisa menemukan hal-hal baru mengenai pemanfaatan teknologi seperti ponsel maupun laptop.

Nah, itu tadi 3 Tips Mengasah Skill Tech Savvy yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Meningkatkan Skill Problem Solving!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar