icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Softskill yang Harus Dimiliki Pekerja Muda
Siker.id | 23 Aug 2022 15:18


Bagikan ke
Softskill yang harus dimiliki pekerja muda (siker)

siker.id – Bagi kamu, generasi muda, ketika dihadapkan pada sebuah pekerjaan baru dan menantang, kamu harus siap untuk menghadapi hal tersebut, ya. Pasalnya, pekerjaan-pekerjaan yang ada saat ini menuntut kamu untuk serba bisa. Itu berarti kamu harus multi-talenta, sobat siker!

Selain hardskill yang dibutuhkan secara teknis, softskill juga sangat dibutuhkan, lho. Apa itu softskill? Softskill merupakan kepribadian, kemampuan komunikasi atau atribut personal yang memang dibutuhkan untuk dapat memberikan performa baik di dalam sebuah pekerjaan.

Untuk itu, sebagai pekerja muda, kamu perlu mempelajari dan menerapkan beberapa softskill yang ada di bawah ini. Yuk, simak!

Baca Juga: 5 Skill Untuk Menjadi Software Engineer

Berpikir Kreatif

Di tengah ketatnya persaingan dunia pekerjaan, kamu mau tidak mau harus bisa berpikir kreatif dan juga inovatif. Dengan memiliki kemampuan berpikir kreatif, kamu dapat memberikan ide atau solusi unik untuk memecahkan suatu masalah. Apabila kamu terbiasa dalam memecahkan masalah, pastinya pekerjaan yang susah sekalipun akan dapat kamu lalui.

Leadership

Softskill yang tidak kalah penting dimiliki generasi muda adalah skill kepemimpinan yang baik. Sebagai anak muda, kamu tidak hanya membutuhkan skill manajemen diri yang baik saja, tetapi kamu juga perlu memiliki skill kepemimpinan yang baik.

Baca Juga: 3 Cara Tingkatkan Skill Voice Over

Networking

Softskill yang perlu kamu kuasai juga adalah skill networking. Memiliki networking yang luas sangat penting dalam membangun sebuah karier. Semakin luas networking yang kamu bangun, maka semakin banyak pula kesempatan dan peluang untukmu.

Kerja Sama & Kolaborasi

Keterampilan selanjutnya yang harus kamu milikki adalah kemampuan kerja sama dan kolaborasi. Menjadi seseorang yang bisa diajak bekerja sama di dalam tim sangat penting untuk kariermu. Banyak orang yang mampu bekerja sangat baik jika bekerja sendiri, tapi kesulitan ketika harus bekerja sama. Untuk itu, kamu harus mengasah skill yang satu ini jika ingin berhasil sebagai seorang profesional muda.

Public Speaking

Public speaking merupakan softskill yang cukup sulit bagi sebagian orang. Banyak sekali orang yang merasa tidak mampu berbicara di depan umum sehingga memilih untuk tidak melakukannya. Namun, jika ingin sukses sebagai seorang profesional muda, kamu harus berani menaklukan skill yang satu ini.

Nah, itu tadi Softskill yang Harus Dimiliki Pekerja Muda yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Pelajari 4 Skill Seorang Copywriter Ini!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar