Pelajari 4 Skill Seorang Copywriter Ini!
Siker.id | 18 Aug 2022 16:01


Bagikan ke
Skill seorang copywriter (siker)

siker.id – Dunia bisnis kini sangat dinamis. Berbagai pergeseran atau perubahan terjadi pada bisnis termasuk aspek pemasaran. Pada era digitalisasi ini, dinamika pemasaran berubah dari konvensional hingga saat ini sudah berada pada tahap modern. Digital marketing atau pemasaran secara digital misalnya, telah menciptakan pekerjaan-pekerjaan baru. Salah satunya adalah copywriter. Apa itu copywriter?

Copywriter merupakan seseorang yang bertugas menulis konten atau kalimat dengan diksi kreatif yang berguna untuk mempromosikan, menginformasikan, serta meningkatkan awareness audience terhadap produk perusahaan itu sendiri.

Nah, bila kamu tertarik menjadi seorang copywriter, tentunya kamu harus memiliki skill copywriting yang diperlukan, ya. Untuk itu, simak keterampilan seorang copywriter di bawah ini!

Baca Juga: Berikut 4 Tugas Seorang Copywriter

Memiliki Kemampuan Riset

Skill pertama yang harus kamu kuasai adalah memiliki kemampuan meriset sesuatu. Pada umumnya, seorang copywriter bekerja berdasarkan brief atau gambaran ringkas mengenai kebutuhan copy yang diberikan langsung oleh product manager atau lead. Menjadi seorang copywriter berarti kamu harus mampu mencerna brief ini dengan baik. Dengan kata lain, kamu harus melakukan riset mengenai apapun yang terkait hasil brief tersebut.

Mempunyai Perbendaharaan Kata yang Baik

Oleh karena harus dapat membuat kalimat yang menarik dan cenderung singkat, maka seorang copywriter haruslah memiliki perbendaharaan kata yang mumpuni. Tentu, pembaca akan bosan jika kamu menggunakan kata-kata yang itu-itu saja untuk mempromosikan suatu produk.

Baca Juga: 5 Skill yang Dibutuhkan dalam People Management

Storytelling yang Bagus

Seorang copywriter juga wajib memiliki skill storytelling ini. Pasalnya, pencapaian dari posisi pekerjaan ini adalah membuat target audiens untuk melakukan aksi langsung dalam maksud tujuan apapun. Contohnya, kamu menulis sebuah copy untuk aplikasi investasi yang baru rilis dan ingin menarik audiens agar menjadi penggunamu. Pastinya kamu membutuhkan copy yang cukup membuat hati mereka tergerak untuk mendaftar.

Tahu Audiens yang Dituju

Keterampilan terakhir yang wajib kamu miliki ialah, mampu mengenali audiens yang menjadi target pemasaran. Nah, skill copywriter yang harus kamu miliki adalah memahami target audiens. Tujuan akhir dari adanya copywriter adalah menggugah pembaca untuk suatu produk. Oleh karenanya, penulisannya juga harus disesuaikan dengan target audiens dari produk tersebut.

Nah, itu tadi 4 Skill Seorang Copywriter yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Skill Para Akuntan yang Wajib Kamu Kuasai!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar