icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Kesalahan Penggunaan Digital Marketing!
Siker.id | 22 Jul 2022 13:05


Bagikan ke
Kesalahan penggunaan digital marketing (siker)

siker.id – Memasarkan suatu produk atau bisnis saat ini bisa dikatakan mudah. Kamu tidak perlu repot-repot memasang iklan produkmu di jalan-jalan alias menggunakan baliho besar agar produkmu laku (walaupun teknik pemasaran ini masih digunakan).

Tidak kah kamu tahu jika bisnis sekarang sudah merambat digital? Semua sektor bisnis mengalami digitalisasi dengan pesat. Hal ini terjadi berkat perkembangan teknologi yang masif dan canggih.

Termasuk dalam dunia pemasaran hari ini. Kamu hanya modal laptop dan ide kreatif, kamu bisa mengembangkan bisnismu secara online. Masalah biaya? Pastinya lebih efektif dan efisien karna kamu tak perlu tenaga lebih untuk memasarkan produkmu sampai ke konsumenmu.

Eits, tapi ada beberapa kesalahan yang perlu dihindari ketika kamu pertama menggunakan digital marketing ini. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tugas Seorang Digital Marketing

Tidak Tahu Tujuan Pemasaran

Kamu tidak akan dapat memperoleh sesuatu karena kamu tidak punya tujuan dari brand kamu sendiri. Sasaran yang sifatnya nggak realistis juga nggak berguna karena kamu tidak akan mencapainya.

Jadi, kamu harus tahu tujuan-tujuan bisnismu ya, dengan cara apa atau strategi pemsaran yang bagaimana kamu harus tahu itu semua. Ketika tujuan jelas, maka kamu dapat memperoleh apa yang kamu inginkan.

Kurang Mampu Memahami Audiens

Untuk diingat, produk yang kamu jual nggak selalu bisa diterima dalam berbagai kalangan. Banyak perusahaan yang selalu mencoba menargetkan audiens yang terlalu luas.

Perusahaan ingin menjangkau lebih banyak orang, jadi mereka mencoba menargetkan siapa saja dan semua orang, tetapi akhirnya putus asa ketika banyak orang tidak membeli produk atau menggunakan layanan mereka karena memang tidak sesuai dengan perilaku berbelanja konsumen mereka.

Baca Juga: 5 Kelebihan Kamu Menggunakan Digital Marketing!

Tampilan Website yang Kurang Menarik

Situs web ialah hal utama yang harus diperhatikan dalam dunia pemasaran digital. Terutama tampilan website, yang menjadi kesan pertama sebelum audiens mengambil keputusan. Sayangnya, masih banyak pebisnis yang mengabaikan tampilan website bisnis mereka.

Selain itu, kamu juga perlu memiliki website yang user friendly, ya! Tujuannya agar audiens memperoleh kenyamanan dan informasi yang jelas, serta mudah digunakan ketika mereka mengunjungi websitemu.

Mengabaikan Penggunaan SEO

SEO atau Search Engine Optimization ini adalah cara calon pelanggan menemukan bisnis kamu di search engine. Apabila perusahaan kamu belum memasukkan SEO ke dalam strategi digital marketing ini, orang tidak akan menemukan situs web kamu di hasil penelusuran.

Maka dari itu, bisnismu membutuhkan SEO agar produkmu yang kamu jual mampu dikenali oleh konsumen. Setelah kamu mendapatkan konsumen, kamu harus mampu menjaga traffic kunjungan situs web mu agar produkmu tetap menjadi pilihan mereka membeli produkmu.

Nah itu tadi, 4 Kesalahan Penggunaan Digital Marketing yang perlu dihindari yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Skill Wajib yang Harus Dikuasai Digital Marketing


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar