5 Kelebihan Kamu Menggunakan Digital Marketing!
Siker.id | 08 Jul 2022 10:06


Bagikan ke
Kelebihan Digital Marketing (siker)

siker.id – Saat ini cara paling mudah dalam menjual atau memasarkan produk usaha kamu adalah dengan menawarkan produk tersebut secara online melalui platform media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga marketplace. Dengan kemudahan tersebut kita dapat menghemat biaya pemasaran suatu produk lho! Yaps, pemasaran secara online tersebut merupakan salah satu digital marketing yang dapat kamu terapkan, sobat siker.

Lalu pernahkah terbesit di benak kalian apa saja kelebihan menggunakan digital marketing ini? Yuk, simak di bawah ini ya!

Baca Juga: Bisa Kerja Darimana Saja, Ini Dia 3 Tips Jadi Digital Nomad

1. Biaya Iklan yang Murah

Dunia pemasaran pasti tidak akan jauh dari biaya iklan. Sudah sejak dulu bahwa perusahaan melakukan pemasaran setidaknya menggunakan iklan, mulai dari iklan di televisi, majalah, kolom koran, hingga radio.

Kita tahu bahwa harga iklan di media konvensional harganya jutaan, puluhan bahkan ratusan juta rupiah yang akan sulit dijangkau oleh pebisnis kecil.

Sedangkan dengan mengiklankan produk kita di Digital Marketing, kita bisa mulai dari budget Rp 50.000 per hari untuk Facebook, Google Ads dan Instagram Ads saja.

2. Kemudahan dalam Pengumpulan Data

Penggunaan digital marketing memberikan keuntungan tersendiri, selain memasarkan produk yang ditawarkan, kamu juga dengan mudah mengumpulkan data konsumen. Data ini dapat kamu manfaatkan dalam mengembangkan strategi pemasaran berikutnya. Data konsumen dapat berupa jenis kelamin, minat, usia, lokasi konsumen, serta preferensi pembelian.

3. Jangkauan Konsumen yang Luas

Pengguna internet Indonesia per Januari 2021 sudah mencapai 202,35 juta orang. Hal ini merupakan peluang emas untuk mempromosikan produkmu. Dengan digital marketing ini, strategi pemasaran yang kamu lakukan memiliki peluang besar menjangkau audiens yang lebih jauh.

Baca Juga: 3 Tugas Seorang Digital Marketing

4. Gampang Dievaluasi dan Mempercepat Pertumbuhan Bisnis

Hampir semua alat digital marketing dapat sekaligus memberi laporan terhadap strategi pemasaran yang kamu lakukan. Misalnya, kamu memproduksi konten SEO di website. Dengan tools yang kamu punya, kamu dapat sekaligus melihat performa situs web tersebut melalui traffic dari konten tersebut.

5. Fleksibel

Saat menggunakan digital marketing, konten promosi apapun yang kamu buat bisa kamu ubah sesukamu lho, sobat siker.

Kamu bisa menambahkan, mengubah, atau menghapusnya kapan saja. Berbeda dengan pemasaran tradisional yang tidak bisa diubah dengan cepat, karena biasanya terikat dengan suatu perjanjian/kontrak.

Nah, itu dia tadi 5 Kelebihan Kamu Menggunakan Digital Marketing yang dapat kamu pelajari, jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Berikut Pengertian dan Tugas Seorang Digital Marketing


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar