3 Tugas Seorang Digital Marketing
Siker.id | 05 Jun 2022 12:15


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Digital marketing adalah salah satu kegiatan pemasaran menggunakan media digital dan internet. Semakin ke sini, pekerjaan digital marketing semakin populer dan banyak perusahaan membutuhkan profesi ini. Pekerjaan ini bertanggung jawab atas branding setiap produk yang perusahaan miliki. 

Nah, untuk lebih jelasnya simak dibawah ini beberapa tugas dari pekerjaan seorang digital marketing.

Baca juga : 3 Tugas Utama Editor Artikel

1. Digital Strategist

Tugasnya adalah merencanakan konsep pemecahan masalah, membantu memberikan wadah antara kebutuhan, keinginan, tujuan bisnis, serta konsumen. Pekerjaan terpenting ialah bagaimana caranya memahami target konsumen. 

Hasil kerjanya seperti membuat campaign melalui sosial media. Langkah selanjutnya adalah melakukan monitoring terhadap campaign tersebut, supaya tahu apakah berjalan sesuai dengan rencana atau tidak. Lalu, sesudahnya kamu harus membuat laporan untuk nantinya kamu serahkan kepada pihak perusahaan.

Baca juga : 4 Tugas Utama HRD Generalist

2. SEO Specialist

SEO specialist memiliki tanggung-jawab untuk memastikan peringkat dan visitabilitas suatu situs itu baik. Manfaatnya, calon konsumen dan konsumen dapat menemukan produk atau jasa dari perusahaan kamu dengan lebih mudah.

Apabila kamu memilih profesi ini, kamu harus selalu up-to-date akan tren terbaru dan praktik terbaik dari SEO. Sebab, ilmu mengenai SEO terus berkembang seiring berjalannya waktu.

3. Social Media Strategist

Seorang social media strategist mesti mampu untuk menguasai setiap hal yang anggota tim kerjakan, seperti mencari ide baru, menganalisis report, merencanakan campaign, dan bahkan melakukan kolaborasi dengan tim lain pada bidang marketing.

Tugas dari social media strategist ialah melihat media sosial pada lingkup yang besar dan bertanggung-jawab soal strategi yang ia buat untuk mencapai tujuan-tujuan yang sudah tersusun sebelumnya.

Itulah dia di atas tadi beberapa tugas dari seorang digital marketing, jika kamu tertarik bisa lho menjadikan sebagai profesimu. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Ketahui 5 Tugas Account Payable Staff


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar