icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Hal yang Ditakuti Karyawan di Tempat Kerja
Siker.id | 02 Jun 2022 09:30


Bagikan ke
Yang ditakuti karyawan (siker)

siker.id - Dalam dunia kerja, banyak hal yang menjadi tugas dan kewajiban seorang karyawan. Selain tugas dan pekerjaan, beberapa proses pun banyak terjadi dalam keberlangsungan kegiatan perusahaan. Tidak semua pekerjaan, tugas dan proses yang terjadi bisa diterima dengan baik oleh para karyawan. Berikut beberapa hal yang kemungkinan besar sering ditakuti atau pun tak disukai oleh kebanyakan karyawan.

Baca juga: 3 Faktor Penghambat Produktivitas Kerja Karyawan

Lembur

Pekerjaan yang menumpuk dan adanya suatu proyek besar sering kali tak dapat diselesaikan dalam rentang waktu jam kerja wajib. Adakalanya suatu tugas masih belum kelar padahal waktu sudah menunjukkan jam pulang dan tugas tersebut harus selesai pada tanggal hari itu. Kalau sudah begitu, mau tak mau kamu pun harus lembur untuk menyelesaikan tugas-tugas kamu. Beberapa orang mungkin tak masalah untuk bekerja lembur, namun ada banyak yang merasa terbebani jika harus lembur. Hal ini memang tergantung pada pribadi dan keperluan masing-masing individu.

Mutasi

Mutasi sering menimbulkan kecemasan. Entah itu atasan, rekan kerja atau justru kamu sendiri yang harus dimutasi. Hal ini karena mutasi identik dengan suatu perubahan, minimal perubahan dalam hubungan antar manusia. Kamu merasa harus menghadapi sesuatu yang baru yang memang bisa saja menimbulkan kegugupan, kecemasan bahkan prasangka. Kamu menduga-duga seperti apa orang baru yang harus kamu hadapi. Memikirkan perlu beradaptasi lagi dari awal dengan sifat dan perilaku orang baru, kadang-kadang mengundang stres.

Baca juga: 3 Dampak Butuk Memarahi Karyawan Di Depan Umum

Audit

Walau tak merasa melakukan kesalahan dalam pekerjaan, ada orang yang ketika mendengar akan ada audit, tiba-tiba merasa mulas di perut dan deg-degan. Ini bisa disebabkan oleh ketidaktahuan apa yang akan dihadapi. Mungkin kamu pernah mengalami rasa gelisah saat auditor datang. Memikirkan harus memberikan banyak dokumen dan berkas yang diperlukan oleh auditor, membuat tak bersemangat. Apalagi saat harus menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari auditor. Kamu bisa-bisa merasa sedang diadili.

Sekian artikel tentang beberapa hal yang ditakuti karyawan di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Penyebab Turunnya Semangat Kerja Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar