3 Cara Balas Email Undangan Interview Dari HRD
Siker.id | 18 May 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi email (freepik/siker.id)

siker.id - Seorang pelamar kerja harus memiliki cara berkomunikasi, merespon, serta berinteraksi dengan baik ketika perekrut memberikan kesempatan interview kepadanya. Perilaku ini juga berlaku ketika kamu sudah di terima kerja di perusahaan tersebut. Itu sebabnya, kamu harus tetap memberi kesan yang baik dan profesional pada perekrut.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk membalas email ketika kamu mendapatkan undangan interview.

Baca juga : 3 Cara Ampuh Mengatasi Depresi DI Tempat Kerja

1. Balas tepat waktu 

Semakin cepat kamu membalas email panggilan interview kerja dari recruiter semakin baik. Perekrut butuh waktu untuk mengatur persiapan interview dengan baik, apalagi bila ternyata jadwal yang ditawarkan harus disesuaikan lagi dengan ketersediaan  kamu dan pewawancara. 

Itu sebabnya jangan biarkan recruiter menunggu konfirmasi kamu terlalu lama. Cobalah langsung berikan respon setidaknya dalam waktu 24 hingga 48 jam setelah menerima email panggilan interview kerja.

Baca juga : 3 Cara Menghadapi Bos Yang Pilih Kasih

2. Jangan bertele-tele 

Saat kamu membalas email panggilan interview, usahakan sebisa mungkin untuk membalasnya dengan kalimat yang to the point atau tidak bertele-tele. Langsung jawab email tersebut dengan singkat, padat, jelas, sopan serta tunjukkan apresiasi berupa ucapan terimakasih. 

3. Pastikan untuk selalu membalas email panggilan interview kerja bahkan bila kamu menolaknya

Penting agar selalu membalas email panggilan interview kerja meskipun kamu tidak dapat menghadiri atau menolak panggilan interview tersebut dengan berbagai alasan. 

Ketika menolak panggilan interview kerja, jelaskanlah dengan sopan melalui email tersebut bahwa kamu tidak dapat melanjutkan proses interview dan tetap berterima kasih atas kesempatan yang diberikan. Hal ini akan menunjukkan sisi profesionalitas kamu kepada perekrut. 

Itulah dia beberapa cara membalas email dari perekrut untuk undangan interview kerja, semoga membantu ya. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Mengakhiri Percakapan di Tempat Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar