3 Cara Menghadapi Bos Yang Pilih Kasih
Siker.id | 17 May 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Pilih kasih, salah satu perasaan yang seringkali dialami oleh karyawan, apalagi jika kamu merasa hasil kinerjanya kurang bagus di kantor. Sebelum punya pikiran negatif terhadap orang lain, ada baiknya bila kamu intropeksi diri terlebih dahulu. Seorang pimpinan atau bos bersikap tidak adil pasti ada penyebabnya, kamu perlu cari tahu dahulu agar bisa merespon dengan sikap yang sesuai.

Berikut ini ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan jika merasa bos kamu pilih kasih.

Baca juga : 3 Cara Sukses Melakukan Penilaian Kerja Karyawan

1. Fokus pada Karya dan Prestasi

Prestasi kecil yang kamu lakukan secara konsisten pada akhirnya akan membuat kamu menjadi istimewa. Biarlah kamu tidak mendapatkan perlakuan istimewa dari atasan, tetapi kamu tetap berusaha kerja dengan baik untuk mendapatkan prestasi yang terbaik.

Jika kamu bisa fokus menampilkan ini, ketahuilah seluruh warga kantor pada akhirnya akan melihat kamu punya potensi dan prestasi.

Baca juga : 3 Cara Agar Anda Lebih Aktif Di Kantor

2. Cobalah Membantu Atasan

Jika kamu sudah tahu penyebabnya adalah kekuranganmu yang sering izin kerja karena alasan kuliah, cobalah untuk membuat kompensasi atas hal itu. Lihatlah kapan kondisi atasan merasa sedang benar-benar butuh bantuan, terlebih lagi disaat semua orang tidak bisa membantunya dan kamu punya kesempatan untuk hal tersebut.

Sikap kamu yang mau membantu atasan ini akan jadi penilaian positif bagi atasan. Ternyata kamu yang dianggap tak memiliki potensi selama ini bisa membantunya untuk menyelesaikan masalah yang mungkin orang lain tidak peduli.

3. Dekati Anak Emas Sang Atasan

Bila ada yang dianak emaskan oleh atasan, jangan jauhi. Sikap kamu menjauh justru akan jadi masalah.

Kamu perlu dekat dan membangun komunikasi yang baik dengan si anak emas tersebut. Ingat, persepsi positif sang anak emas pada diri kamu juga akan berpengaruh pada persepsi positif yang akan muncul di pandangan si bos atas diri kamu.

Itulah dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika merasa si bos pilih kasih, jadi kamu tidak perlu bingung lagi. Semoga artikel ini membantumu ya!

Sekian, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Manfaat Adanya Cuti Karyawan bagi Perusahaan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar