4 Cara Elegan Menghadapi Rekan Kerja Suka Pamer
Siker.id | 09 May 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Memiliki rekan kerja yang bisa mendukung kerja tim dan juga melakukan pekerjaan dengan baik, pasti sangat menyenangkan serta mempermudah pekerjaan kita. Namun, apa jadinya jika di kantor ada rekan kerja yang mencari perhartian dengan suka pamer, seperti tidak ada yang bertanya tetapi ada saja yang di ceritakan dengan terus-menerus. Misalnya gadget baru, sepatu baru, dan sebagainya. Pasti sangat terganggu bukan?

Nah, berikut ini adalah bagaimana menghadapi rekan kerja suka pamer dengan cara elegan.

Baca juga : 3 Cara agar Tim Kerja Memiliki Tujuan Sama

1. Berhati-hati ketika berbicara

 

Seorang tukang pamer selalu mencari perhatian orang lain. Sehingga, mengabaikannya begitu saja, tak akan membuat rekan kerja tersebut berhenti. Salah satu cara terbaik adalah dengan memujinya. Namun, tetap berhati-hati dalam memilih kata-kata pujiannya. Jangan arahkan pujian kepada orang tersebut, tapi ke hal-hal yang dia lakukan.

2. Jangan menyudutkan dalam grup

 

Seorang tukang pamer di kantor mungkin saja memiliki banyak orang yang tidak menyukainya. Oleh karena itu, jika kamu merasa tidak suka dengan rekan kerja dengan karakter tersebut, jangan malah membuat grup untuk menyudutkannya.

Hal ini, menurut studi dari psikolog Jean Twenge yang dilansir Psychologies, berisiko membuat tukang pamer tersebut jadi bersifat agresif dan melakukan kekerasan.

Baca juga : 3 Hal yang Buat Semangat Kerja walau Liburan

3. Hindari berkompetisi

 

Jika ada seseorang yang memamerkan pencapaiannya ke kamu, tentu akan timbul keinginan untuk berkompetisi. Namun, ada baiknya kamu menghindari melakukan hal tersebut.

Karena, hal ini hanya menghasilkan lingkungan kerja yang tidak harmonis. Terlebih apabila salah satu pihak sampai melakukan sikap pasif agresif hingga kasar.

4. Membuat batasan

 

Ketika menghadapi rekan kerja yang tukang pamer, ada baiknya kamu menerapkan batasan dengan dia. Selain dapat membantumu mengurangi stres, hal ini juga menegaskan bahwa kamu tidak tertarik dengan tingkah lakunya. Membuat batasan pun membantumu untuk lebih fokus bekerja karena menghindarkan diri dari hal-hal yang mengganggu.

Nah, itulah dia cara elegan ketika kita menghadapi rekan kerja yang suka pamer, semoga dapat membantu kamu dan bisa menghadapi tanpa menggunakan emosi. Sekian artikel ini menjelaskan, jika ada kritik dan saran dapat dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Penyebab Perlakuan Tidak Adil di Tempat Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar