3 Hal yang Buat Semangat Kerja walau Liburan
Siker.id | 06 May 2022 12:00


Bagikan ke
Semangat kerja walau liburan (siker)

siker.id - Tetap bekerja di saat kebanyakan orang libur itu kadang bikin sedih, ya? Misalnya, saat Lebaran. Kamu bukan hanya tidak bisa berkumpul bersama keluarga seperti yang lain, tetapi juga kerap dinilai tidak normal. Padahal, kamu memang tak mungkin meninggalkan tugasmu. Atau, kamu dapat saja memilih libur, tetapi ada pertimbangan lain yang membuatmu memutuskan buat tetap bekerja. Supaya kamu gak larut dalam kesedihan, mungkin juga rasa kesepian, ingat beberapa hal yang bikin semangat kerja saat liburan.

Baca juga: 3 Cara agar Tim Kerja Memiliki Tujuan Sama

Setelah mayoritas orang kembali bekerja, kamu malah bisa libur

Kamu yang bekerja di rumah sakit atau pelayanan vital lainnya tentu tetap memiliki jatah libur. Hanya saja, kebetulan kamu harus tetap masuk kerja saat mayoritas orang libur. Coba lihat hal ini dari sisi positifnya. Dengan kamu libur di hari yang berbeda dari kebanyakan orang, tempat-tempat wisata menjadi sepi. Kamu leluasa bepergian ke mana saja. Mahalnya tiket transportasi pun tidak kamu alami. Bahkan, kamu yang bekerja lepas atau punya usaha sendiri juga bisa memilih menunda libur demi keuntungan ini. Selama kamu memandang sisi-sisi positifnya, ini gak akan membuatmu sedih.

Pekerjaanmu saat ini boleh jadi impian banyak orang

Ini pengingat yang pastinya telah sering kamu dengar. Meski klise, memang benar, kan? Pasti tak sedikit orang di luar sana yang masih bingung mencari pekerjaan. Walaupun mereka mampu ikut berlibur, malu juga saat ditanya soal pekerjaan. Oleh karena itu, nikmati dan syukuri pekerjaanmu. Toh, seperti dalam poin 2, kamu akan tetap punya kesempatan buat libur. Apabila sekarang kamu harus mengejar target pekerjaan, lakukan saja dulu. Agar ketika libur nanti, kamu sudah tenang dan tak memikirkan pekerjaan.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja Yang Bossy

Jadikan lelahmu sebagai niat yang tulus

Selain faktor lelah fisik, pemikiran bahwa kamu berbeda dari yang lain bisa membuat energimu tambah cepat habis. Hal terpenting yang tidak boleh kamu lupakan adalah soal niat. Luruskan niatmu dalam bekerja. Dengan melakoni pekerjaanmu saat ini, kamu terhindar dari meminta-minta uang pada orang lain. Kamu pun bisa menafkahi keluarga. Dan seperti disebutkan dalam poin pertama, kamu membantu orang-orang yang tengah berlibur.

Sekian artikel tentang hal yang buat semangat kerja saat sedang liburan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Melatih Sikap Kooperatif di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar