3 Skill yang Wajib Dikuasai Email Marketing Specialist
Siker.id | 09 May 2022 07:00


Bagikan ke
Skill wajib email marketing specialist (siker)

siker.id - Meski kini media pemasaran dengan audio visual lebih banyak disukai, tapi pemasaran yang dilakukan dengan tulisan juga tak semata-mata ditinggalkan oleh perusahaan. Salah satu media pemasaran dalam bentuk tulisan adalah melalui email atau yang biasa disebut dengan email marketing. Orang yang bertugas untuk memasarkan produk barang atau jasa milik perusahaan melalui email disebut dengan email marketing specialist. Bagi yang tertarik untuk memenuhi posisi ini di suatu perusahaan, kamu wajib memiliki skill penunjang pekerjaan ini. Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Skill Wajib Sebagai Seorang Frontliner

Kreatif

Tidak dimungkiri lagi di era sekarang, kreativitas amat dibutuhkan dalam pekerjaan jenis apa pun. Tak terkecuali dalam kegiatan email marketing. Seorang email marketing specialist biasanya dituntut bekerja tanpa intruksi. Oleh karenanya, kemampuan berpikir kreatif sangat dibutuhkan di sini. Seorang email marketing specialist dinilai dapat bekerja dengan baik ketika mereka dapat mencetuskan sebuah ide yang segar dalam waktu singkat. Mereka juga mampu menggaet konsumen dengan strategi marketing yang dilancarkan melalui email.

Kemampuan analisis yang baik

Marketing dapat diartikan sebagai suatu kegiatan yang jadi ujung tombak perusahaan. Keberhasilan seorang marketer menentukan kesuksesan suatu perusahaan. Maka dari itu, untuk menjadi seorang email marketing specialist dibutuhkan kemampuan analisis yang baik. Posisi ini menuntut seseorang untuk dapat menguraikan suatu produk dalam tulisan singkat, tapi tetap bisa "menjual". Oleh karena itu, pemahaman mengenai produk perusahaan dan sang target penerima pesan email sangat dibutuhkan di sini.

Baca juga: 3 Skill Wajib yang Harus Dikuasai Purchasing Staff

Desain grafis

Mungkin di antara kamu ada yang pernah atau bahkan sering menerima email dari sebuah perusahaan. Kamu pasti pernah menemukan sebuah foto dengan desain menarik yang memuat informasi penting di dalamnya, bukan? Walau posisi desain grafis berdiri sendiri di perusahaan, tapi mengingat perkembangan era teknologi yang menuntut komunikasi secara visual seperti sekarang ini, rasanya membuat setiap orang dituntut untuk memiliki skill desain grafis. Tak perlu membuat foto dengan desain yang rumit, sebagai email marketing specialiast cukup kuasai saja teknik editing foto yang simpel dan mungkin berguna untuk kamu gunakan dalam kegiatan email marketing.

Sekian artikel tentang skill yang dikuasai email marketing specialist. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Skill yang Harus Dikuasai Montir


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar