Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Cara Menanggapai Banyak Tawaran Kerja Masuk
Siker.id | 20 Jan 2022 13:20


Bagikan ke
Menanggapi banyak tawaran kerja masuk. (siker)

siker.id - Banyak di antara kamu pasti pernah mengalami tawaran kontrak kerja lebih dari satu sekaligus. Hal ini tentu membuat kamu bingung buat memilih yang mana antara kontrak kerja satu dengan lainnya. Kamu pasti kesal, kenapa tawaran tersebut datang secara bersamaan. Lama menganggur bingung, mendapatkan tawaran sekaligus tambah bingung. Meskipun di satu sisi turut bangga juga akhirnya mendapatkan kesempatan setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun menganggur. Dalam kondisi seperti ini, kamu mesti siap buat memilih. Berikut tips yang bisa Anda coba seandainya mendapat tawaran kerja di banyak tempat secara bersamaan!

Baca juga: Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini

Bandingkan Fasilitas Perusahaan

Setiap perusahaan pasti memberikan sejumlah fasilitas kepada karyawannya, seperti asuransi, uang transportasi, bonus, dan sebagainya. Akan tetapi, setiap perusahaan punya kebijakan dan jenis fasilitas yang berbeda satu sama lain, termasuk besarnya fasilitas yang diberikan. Anda bisa melakukan perbandingan fasilitas terhadap karyawan yang diberikan tersebut. Pilih yang sekiranya dapat mengakomodir kebutuhan Anda saat ini.

Bandingkan Lokasi Kantor dan Transportasi

Lokasi dan kemudahan akses menuju kantor juga menjadi poin penting saat Anda membandingkan dua kantor atau lebih yang menawarkan pekerjaan. Usahakan untuk memilih kantor yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah Anda. Faktor lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah konektivitas sarana transportasi umum dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Pastikan akses transportasi umum mudah dan banyak, sehingga nantinya saat sudah bekerja, Anda tidak terlalu banyak membuang waktu di jalanan.

Cari Tahu Bagaimana Budaya Perusahaan

Jenis pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda bisa saja jadi percuma jika ternyata kantor tidak memiliki budaya perusahaan yang sesuai dengan Anda. Sebab bagaimana budaya di kantor juga bisa memengaruhi kenyamanan bekerja. Oleh karena itu, saat membandingkan perusahaan yang hendak Anda tuju, ketahui terlebih dahulu budaya di kantor tersebut, seperti aturan berpakaian, prosedur cuti, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan informasi ini dalam sesi wawancara.

Baca juga: Berikut Ini Tips Menulis Body Email Untuk Lamaran Kerja

Prospek Karier ke Depannya

Pengembangan karier menjadi salah satu indikator penting bagi Anda. Usahakan memilih perusahaan yang memiliki prospek bagus buat karier Anda ke depannya. Pastikan bahwa perusahaan yang Anda pilih memiliki tantangan yang bisa memberikan ruang buat tumbuh dan berkembang. Jadi jangan hanya melihat dari segi gajinya saja, percuma kalau nominalnya tinggi tapi kariermu stagnan di situ-situ aja.

Work-Life Balance

Zaman saat ini, keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kerjaan menjadi isu yang disorot. Hal ini demi kesehatan mental dan fisik si pekerja. Tidak cuma itu, ternyata beberapa penelitian menilai keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kerja juga berpengaruh terhadap kesuksesan pekerja. Memperhatikan kepentingan diri sendiri tidak kalah pentingnya sama memperhatikan kerjaan. Kalau Anda berhasil menjaga keduanya seimbang, kesehatanmu juga tetap terjaga dengan baik. Biar Anda tidak stres ke depannya, pilihlah perusahaan yang menjunjung tinggi gaya hidup ini.

Sekian artikel tentang cara menanggapai bila mendapat banyak tawaran kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 6 Alasan Mengapa Surat Lamaran Kerja Sering Ditolak


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar