Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Rekomendasi Tontonan Bikin Melek Finansial!
Siker.id | 02 Mar 2023 15:45


Bagikan ke
Ilustrasi Film (siker.id/dok. Canva)

siker.id - Proses belajar dan mempelajari suatu hal bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja. Salah satunya yaitu melalui film. Film merupakan sarana entertainment yang didalamnya bisa mengandung pembelajaran. Saat ini, isu terkait keuangan dan finansial sedang banyak dibicarakan karena masih banyak anak muda yang belum melek soal keuangan dan menggunakan uangnya untuk hal yang tidak bermanfaat. Jika kamu ingin tau lebih banyak soal finansial tapi malas untuk mempelajarinya melalui artikel atau buku, saksikan rekomendasi film dibawah ini yang akan membuatmu melek soal finansial:

Baca juga: Terbiasa Bohong? Waspadai Mythomania!

1. Money, Explained (2021)

Series original netflix ini rilis pada bulan Mei, 2021. Memiliki total 5 episode dengan durasi sekitar 22 menit pada setiap episodenya. Serial ini cocok bagi kamu yang ingin mempelajari keuangan secara umum karena durasinya yang lumayan singkat dan membahas topik umum seputar keungan yang seperti kartu kredit, pinjaman siswa, dana pensiun sampai kasus penipuan. Serial ini dikemas dengan bentuk animasi dan narasi yang membuat penonton bisa menikmati serial ini dengan menyenangkan dan mudah dipahami.

2. Dirty Money (2020)

Dirty Money juga merupakan serial original Netflix yang rilis pertama kali pada Januari 2018 hingga Maret 2020. Serial ini bergenre kriminal dan terdiri dari 2 season dengan masing-masing terdapat 6 episode. Serial ini mengandung banyak pelajaran berharga dalam mengelola keuangan dan menggambarkan sisi gelap keuangan mulai dari keserakahan, penipuan hingga kasus korupsi.

Baca juga: Kerja di Perusahaan Kecil? Jangan Gengsi! Ini Manfaatnya

3. Banking on Bitcoin (2016)

Film ini rilis pada tahun 2016 bergenre dokumenter yang menceritakan perkembangan bitcoin dari awal terbit sampai bisa sepopuler saat ini. Film ini menceritakan orang-orang penting dalam dunia bitcoin dan cocok untuk ditonton bagi kamu yang ingin tau lebih dalam latar belakang bitcoin karena ada banyak pelajaran penting yang kamu bisa kamu dapatkan langsung dari ahlinya.

Rekomendasi tontonan diatas merupakan alternatif untukmu menambah pengetahuan soal dunia keuangan. Belajar melalui tontonan akan lebih ringan dibandingkan dengan mengikuti seminar atau membaca buku tebal. Sekian artikel mengenai rekomendasi tontonan agar melek finansial. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Perpanjang Periode Magang


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

TAG :

Komentar