Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Begini 3 Cara Menjadi Pemain Film!
Siker.id | 05 Oct 2022 16:38


Bagikan ke
Cara menjadi pemain film (siker)

siker.id – Apakah kamu tertarik bekerja di bidang perfilman? Punya bakat untuk menjadi seorang aktor atau aktris? Nah, kamu bisa merintis karirmu dengan menjadi seorang pemain film, lho, sobat siker.

Ya, bila kamu memiliki kemampuan yang baik, potensi untuk bisa menjadi pemain film sukses sangat terbuka lebar, sobat siker. Kamu mungkin kenal dengan Reza Rahardian atau Tara Basro, mereka berdua merupakan contoh pemain film yang sukses dan banyak penggemarnya.

Nah bila kamu tertarik menjadi seperti mereka, berikut cara yang bisa kamu lakukan ya, sobat siker.

Baca Juga: 3 Film Yang Bisa Inspirasi Kamu Tentang Public Speaking

Daftar Sekolah Akting atau Sanggar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendaftar pada sekolah akting atau sanggar. Dengan belajar di sekolah akting atau sanggar, maka kamu bisa secara intens mengikuti pelatihan akting.

Para pelatih di sekolah akting ataupun sanggar tentu sudah memiliki reputasi / nama baik di dunia perfilman. Jadi mereka yang lebih tau apa saja yang harus kamu ketahui dan pelajari sebelum terjun ke dunia film.

Selain di sekolah akting atau sanggar, kamu juga bisa gabung di komunitas teater untuk belajar menjadi aktor atau aktris. Selain bisa belajar, komunitas teater ternama biasanya memiliki link dengan beberapa produser film terkenal, siapa tahu kamu punya jalan untuk dikenalkan dengan mereka.

Bergabung dengan Agensi/ Manajemen Artis

Cara kedua adalah dengan bergabung dengan agensi atau manajemen artis. Kamu tidak bisa sendirian untuk menggapai mimpimu menjadi bintang film. Kamu perlu suatu agensi / manajemen artis yang bisa menjadi wadah buat kamu bernaung dan mewujudkan mimpimu.

Banyak sekali para penyalur yang menyediakan jasa untuk kamu menjadi bintang film. Biasanya talent yang tergabung di dalamnya tidak hanya kamu seorang, melainkan ada banyak talent yang satu manajemen dengan kamu.

Untuk bergabung pada agensi atau manajemen artis, kamu akan dikenakan biaya keanggotaan. Biaya tersebut sebagai timbal balik pengurusan jasa promosi kamu ke klien mereka.

Baca Juga: 3 Film Bertema Public Speaking yang Bisa Ditonton

Sering Ikut Casting secara Langsung

Cara ketiga adalah dengan sering ikut casting secara langsung. Bagi kamu yang memiliki talenta di bidang akting dan bercita-cita menjadi bintang film, kenapa tidak mencoba untuk ikut casting film.

Kamu bisa mendatangi tempat casting/ audisi secara langsung, yang biasanya diadakan oleh rumah produksi ataupun agensi. Biasanya casting yang kamu ikuti gratis (tidak dipungut biaya), dan persyaratannya cukup mudah -- yakni cukup mengisi formulir dan lampirkan foto kamu ukuran 3R atau 4R.

Setelah casting dilakukan, jika kamu lolos, maka kamu akan dihubungi oleh casting director. Kamu akan diberikan peran tertentu sesuai kebutuhan film yang akan kamu bintangi, dan kamu juga akan mengurus semua kelengkapan yang dibutuhkan sebelum syuting.

Nah, itu tadi 3 Cara Menjadi Pemain Film yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Film Bertema Dunia Kerja dan Karir


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

TAG :

Komentar