Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Kerja di Perusahaan Kecil? Jangan Gengsi! Ini Manfaatnya
Siker.id | 02 Mar 2023 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi Bekerja (siker.id/dok. Canva)

siker.id - Jumlah pengangguran di Indonesia menunjukan bahwa semakin sedikitnya lapangan pekerjaan yang tersedia dan sulitnya mendapat pekerjaan. Di masa sulit mendapat kerja, masih banyak individu yang menolak untuk bekerja di perusahaan kecil dan belum terkenal karena alasan gengsi. Namun jangan salah, bekerja di perusahaan kecil juga memiliki keuntungan yaitu:

Baca juga: Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Perpanjang Periode Magang

1. Lebih diiperhatikan oleh atasan

Karena timnya cenderung lebih kecil dan tidak terlalu banyak anggota, tugas dan tanggung jawab yang kamu miliki akan jadi lebih banyak sehingga hasil kerja dan kinerjamu akan lebih diperhatikan atasan. Kamu juga jadi memiliki banyak pengetahuan dan mendapat banyak kemampuan.

2. Lebih mudah promosi karir

Kamu akan mungkin mendapat promosi jabatan dalam waktu yang singkat jika kontribusimu besar kepada perusahaan. Terlebih lagi jika perusahaan semakin berkembang dan membutuhkan banyak staff baru, ada kemungkinan kamu akan mendapatkan kenaikan jabatan atau mendapat kenaikan gaji.

3. Lebih akrab dengan rekan kerja

Perusahaan kecil biasanya memiliki pegawai yang sedikit dan kamu akan bisa lebih kenal dan akrab dengan rekan kerja lain bahkan yang tidak sedivisi. Jika kalian akrab dengan rekan kerja, koordinasi kerjaan akan lebih mudah dan tidak canggung. Kamu juga bisa dengan santai mendiskusikan kendala yang dialami. Selain itu, kamu juga jadi punya temen untuk sekedar ngobrol dan bercerita.

Baca juga: Mempelajari Tes Masuk Kerja: Kreaplin Test

4. Dapat mengasah kreativitas

Karena anggota tim yang dimiliki tidak banyak, setiap anggota memiliki kesempatan untuk menyampaikan ide-ide kreatif saat rapat untuk membuat perusahaan lebih maju. Ini akan menjadi kesempatan untuk membuktikan diri bahwa kamu ikut andil dalam memajukan perusahaan dan menjadi poin tambah untuk karir kedepannya.

5. Lebih mudah menyampaikan pendapat

Menyampaikan suatu pendapat akan mudah karena adanya hubungan baik antar pegawai perusahaan. Antara staff dan atasanpun akan bisa berkomunikasi secara langsung yang dapat menjadi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan pengambilan keputusan akan lebih cepat.

Memang bekerja di perusahaan kecil yang belum terkenal terlihat tidak keren jika dibandingkan dengan perusahaan lain bahkan perusahaan multinasional. Namun, bekerja di perusahaan kecil tidak seburuk yang dibayangkan dan justru malah memiliki banyak benefit. Kamu jadi lebih bisa menggali lebih dalam potensi yang ada dalam dirimu dan bangga karena turut andil dalam perkembangannya. Sekian artikel mengenai keuntungan bekerja diperusahaan kecil. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Hilangkan Kebiasaan Ini Jika Ingin Bertahan di Dunia Kerja


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar