8 Tips Agar Kamu Menjadi Karyawan Terbaik!
Siker.id | 12 Sep 2022 14:30


Bagikan ke
Tips agar menjadi karyawan terbaik (siker)

siker.id – Perusahaan tentu ingin mendapatkan karyawan yang memiliki peran yang baik bagi perusahaan. Perusahaan membutuhkan karyawan yang mampu maksimal dalam pekerjaannya. Salah satu indikator kamu karyawan yang baik adalah memiliki produktivitas dan integritas yang baik. Nah, untuk itu, kamu perlu menjadi pekerja terbaik dalam menjalankan pekerjaanmu.

Lalu, bagaimana cara agar menjadi karyawan terbaik di kantormu? Berikut ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Manfaat Evaluasi Kinerja Karyawan

Jalin Hubungan Baik dengan Semua Orang

Tips pertama yang bisa kamu gunakan adalah menjalin hubungan dan komunikasi yang bagus baik dengan atasan maupun rekan kerja. Pasalnya, komunikasi adalah salah satu kunci penting yang harus dikuasai saat bekerja.

Apalagi jika pekerjaanmu berhubungan dengan banyak orang. Bersikaplah dengan baik kepada semua orang, hindari bergosip, dan bangun kedekatan tanpa ada keinginan untuk menjilat.

Harus Jujur

Tips kedua adalah berperilakulah secara jujur. Sebagai contoh, bila memang kamu mempunyai kesalahan jangan takut untuk mengakui kesalahanmu. Menjadi jujur ketika kamu berbuat kesalahan tidak akan mengurangi kredibilitas kamu, lho. Itu artinya, kamu menyadari kekuranganmu dan tentunya bersedia untuk membenarkan kesalahan yang diperbuat.

Profesional Saat Bekerja

Tips ketiga adalah bekerja secara profesional. Sebagai karyawan, kamu dituntut bersikap profesional dalam setiap pekerjaan. Sebagai contoh, selama jam bekerja, jangan melakukan hal lain yang mengganggu produktivitasmu, seperti bermain game atau menonton video menggunakan komputer kantor.

Aktif & Pelajari Hal Baru

Tips keempat ialah agar selalu aktif dan tangkas dalam bekerja adalah salah satu cara menjadi karyawan yang baik yang bisa kamu lakukan. Tak perlu ragu untuk belajar banyak hal yang ada di perusahaan tersebut selama tidak menyalahi aturan dan masih berhubungan dengan bidang pekerjaanmu.

Dengan selalu aktif dan mempelajari banyak hal-hal baru, skillmu pun dapat meningkat.

Baca Juga: 3 Tips Menjadi Karyawan Berprestasi Di Kantor

Selesaikan Pekerjaan Melebihi Ekspektasi

Tips selanjutnya adalah menyelesaikan pekerjaan yang melebihi ekspektasi. Pelajari bagaimana kamu dapat menyelesaikan pekerjaanmu, kemudian lakukan dengan sebaik-baiknya dan selalu usahakan untuk melebihi ekspektasi sesulit apa pun pekerjaanmu, dan berapapun pembayaran yang disetujui. Kerjakan hingga selesai jauh sebelum deadline, atau kerjakan dengan kualitas yang lebih baik.

Pertahankan Reputasi dan Kinerja

Tips selanjutnya adalah mempertahankan reputasi dan kinerja. Selalu datang lebih awal atau tepat waktu ke tempat kerja, melakukan pekerjaan sebaik mungkin sehingga kamu memiliki track record yang baik di perusahaan tempat bekerja. Sangat penting untuk mempertahankan reputasi dan kinerja tersebut supaya kamu menjadi pegawai teladan.

Jauhkan Smartphone Saat Bekerja

Tips ini penting juga, lho, sobat siker. Maksudnya, menjauhkan smartphone di sini adalah supaya kamu tidak terlalu banyak melakukan hal-hal di luar pekerjaan yang bisa diakses melalui smartphone, seperti membuka media sosial, bermain game, browsing yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, dan sebagainya.

Jadilah Mentor yang Baik

Tips yang tak kalah penting adalah dengan menjadi mentor yang baik. Untuk menjadi karyawan yang baik, kamu harus mampu menempatkan diri sebaik mungkin baik di depan atasan, senior, maupun junior. Jangan mudah merendahkan junior atau bawahan dan jadilah mentor yang baik untuk mereka.

Nah, itu tadi 8 Tips Agar Kamu Menjadi Karyawan Terbaik yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Masalah Kesehatan Mental Karyawan!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar