3 Cara Meningkatkan Employee Engagement
Siker.id | 06 Apr 2022 15:30


Bagikan ke
Meningkatkan employee engagement (siker)

siker.id - Sudah banyak perusahaan yang mulai mengakui bahwa employee engagement atau keterlibatan karyawan merupakan hal penting yang harus diperhatikan perusahaan dan karyawan. Saat karyawan memiliki komitmen emosional yang kuat dengan perusahaan maka secara keseluruhan perusahaan bisa memperoleh produktivitas yang lebih tinggi. Menciptakan employee engagement ternyata bukanlah proses yang bisa dikatakan singkat. Ini adalah strategi jangka panjang yang harus dilakukan perusahaan dan dijaga dengan baik agar seluruh karyawan dapat merasa terlibat dan memiliki komitmen yang kuat dengan perusahaan. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan employee engagement yang bisa Anda dan perusahaan lakukan.

Baca juga: 3 Jenis Program Kesehatan Karyawan di Perusahaan

Meningkatkan efisiensi kerja

Saat ini kita sudah memiliki teknologi yang maju untuk memudahkan berbagai jenis pekerjaan. Perusahaan Anda dapat memanfaatkannya agar karyawan dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Berdasarkan data yang diperoleh dari financialdirector.co.uk , diketahui bahwa dalam sehari sebesar 26% waktu dari seorang karyawan akan terbuang sia-sia untuk tugas-tugas administratif yang dapat dihindari, tugas-tugas yang tidak perlu, dan cara kerja yang ketinggalan zaman. Sebagai solusinya, perusahaan perlu memanfaatkan penggunaan teknologi yang saat ini sudah ada.

Berikan pengakuan dan penghargaan kepada karyawan

Sebagian besar profesional SDM menyetujui bahwa memberikan pengakuan dan penghargaan kepada karyawan dapat membuat karyawan menjadi lebih loyal terhadap perusahaan. Jadi, sebagai manajer atau supervisor apa yang bisa Anda lakukan? Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, contohnya seperti ucapan terimakasih atas apa yang telah dikerjakan karyawan untuk perusahaan, memberikan reward atas pencapaian yang dilakukan oleh karyawan, memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk karyawan.

Baca juga: Beberapa Manfaat Slip Gaji Bagi Karyawan

Memperhatikan kesejahteraan karyawan

Meskipun bisnis memiliki tujuan yang haru dicapai, namun perusahaan harus tetap memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Hal ini perlu dilakukan karena ketika karyawan memperoleh kesejahteraan maka mereka akan lebih terdorong dan bersedia untuk lebih terlibat dengan perusahaan.

Salah satu contoh perhatian yang bisa dilakukan perusahaan adalah dengan memberikan employee benefit yang bisa digunakan untuk mendorong kesejahteraan karyawan.

Sekian artikel tentang cara meningkatkan employee engagement. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Ciri Karyawan yang Dapat Promosi Jabatan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar