Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Rekomendasi 5 Website Side Hustle Terbaik
Siker.id | 02 May 2023 13:00


Bagikan ke
Ilustrasi Side Hustle (siker.id/dok. Freepik)

siker.id - Side hustle merupakan kegiatan yang dilakukan di samping pekerjaan utama atau aktivitas utama lainnya yang bertujuan untuk menghasilkan uang atau pendapatan tambahan. Dalam beberapa kasus, side hustle dapat menjadi sumber pendapatan utama bagi seseorang. Side hustle dapat berupa pekerjaan paruh waktu, pekerjaan lepas, atau bisnis kecil yang dijalankan secara mandiri. Contoh side hustle yang umum dilakukan adalah menjual barang secara online, menjadi pengajar les privat, menjadi driver ojek online, atau membuat karya seni dan menjualnya. Side hustle dapat membantu seseorang untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman, memperluas jaringan sosial, serta menciptakan kesempatan untuk menjelajahi minat dan bakat baru. Berikut adalah beberapa platform side hustle yang dapat membantu mu jika ingin memulai:

Baca juga: Tips Menghadapi Wawancara Kerja Agar Tidak Grogi

1. Freelancer.com

Freelancer.com adalah platform yang memungkinkan freelancer untuk menawarkan jasa mereka dalam berbagai bidang, seperti penulisan, desain grafis, pemasaran digital, pengembangan web, dan banyak lagi. Platform ini memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia dan memfasilitasi transaksi antara freelancer dan klien dari berbagai negara.

2. Fiverr

Fiverr adalah platform online yang memungkinkan freelancer untuk menawarkan layanan mereka dalam berbagai bidang, termasuk desain grafis, penulisan, penerjemahan, pemasaran, pengembangan web, dan banyak lagi. Platform ini terkenal karena penggunaannya yang mudah dan cepat serta memiliki sistem pembayaran yang terintegrasi.

3. Upwork

Upwork adalah platform freelance online yang memungkinkan para freelancer untuk menawarkan layanan mereka dalam berbagai bidang, termasuk desain grafis, penulisan, penerjemahan, pengembangan web, pemasaran digital, dan banyak lagi.

Baca juga: 8 Tips Cari Kerja Untuk Freshgraduate

4. Remotasks

Remotasks adalah sebuah platform kerja remote atau freelance yang memungkinkan para pengguna untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan sederhana online dan mendapatkan bayaran dari tugas tersebut. Platform ini menawarkan berbagai macam tugas, seperti klasifikasi data, pengenalan suara, koreksi teks

5. Udemy

Platform ini memungkinkan untuk menjual kursus online dan membagikan keahlian dan pengetahuan dengan orang lain. Web ini berisi pembelajaran online atau e-learning yang menawarkan ribuan kursus online dalam berbagai bidang, seperti teknologi informasi, bisnis, desain, seni, dan lain sebagainya. Kursus-kursus tersebut dibuat dan diajarkan oleh instruktur independen yang ahli di bidangnya masing-masing.

Tentu saja, masih banyak platform side hustle lainnya yang dapat kamu jelajahi. Pastikan kamu memilih platform yang sesuai dengan minat, bakat, dan keahlianmu, serta sesuai dengan jadwal dan kebutuhanmu. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: 7 Tips Nyaman Bekerja di Kantor Untuk Karyawan


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar