Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut 6 Website Untuk Membuat CV Online
Siker.id | 10 Dec 2021 15:00


Bagikan ke
6 website yang bisa membuat cv online secara gratis. (siker)

siker.id - CV atau Curriculum Vitae adalah sebuah dokumen yang menjadi salah satu syarat utama untuk melamar pekerjaan. Tampilan CV yang menarik sangatlah penting dalam melamar pekerjaan dan menjadi daya Tarik utama. Oleh karena itu, CV tidak boleh dibuat secara asal-asalan dan wajib didesain semenarik mungkin agar peluang untuk diterima di perusahaan impian Anda semakin besar. Lantas, bagaimana cara buat CV yang menarik? Berikut ini beberapa rekomendasi website untuk buat cv online, ada yang gratis juga!

Baca juga: Apa Perbedaan CV dan Resume?

1. Canva

Website ini sudah sangat sering digunakan di kalangan pelajar. Ada berbagai template yang bisa digunakan secara gratis. Tidak hanya desain, situs ini juga menawarkan berbagai ikon yang bisa dipilih untuk melengkapi CV. Dijamin, Anda bisa menarik perhatian HRD!

2. Visual CV

Anda akan melamar ke perusahaan internasional yang memiliki kredibilitas tinggi? Situs ini bisa membantu membuat CV terlihat formal dan profesional. Template yang tersedia di Visual CV ini, kebanyakan menggunakan latar belakang berwarna putih yang minimalis. Kelebihan dari Visual CV yaitu bisa memasukkan data diri secara otomatis yang diambil dari akun LinkedIn.

3. Resume.io

Website berikutnya yang dapat membantu Anda membuat CV yang menarik adalah Resume.io. Template yang disediakan Resume.io bergaya minimalis dan dirancang secara profesional. Anda hanya perlu melakukan pengeditan selama lima menit dengan mengisi data diri, kemudian download CV-mu dan siap untuk dikirimkan kepada recruiter. Kabar baiknya, website ini dapat digunakan secara gratis, tanpa dipungut biaya!

Baca juga: Berikut Ini Macam Kerja Online Buat Menambah Penghasilan

4. Kinzaa

Kinzaa memiliki template yang berbeda dari yang lain. Bagaimana tidak, di bagian header ada tempat yang memungkinkan Anda untuk memasang foto profil layaknya media sosial. Kinzaa juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya seperti mengunduh video tentang diri Anda. Selain itu, dalam bagian “Skills”, Anda juga bisa menggunakan slider untuk menampilkan level keahlian yang dikuasai.

5. Resume.com

Resume.com adalah salah satu website terpercaya untuk buat CV online gratis. Pada tahun 2019, Resume.com bekerja sama dengan situs kerja ternama Indeed untuk membantu mendesain ulang resume atau CV para pekerja agar menjadi lebih baik. Resume.com akan membantu Anda memilih template dan desain resume yang paling mewakili Anda, sehingga dengan demikian, CV atau resume Anda akan jadi lebih yang menarik dan sesuai dengan kriteria recruiter. Resume.com tidak memungut biaya apapun, tidak ada iklan, dan tidak ada batasan.

6. Civimi

Rekomendasi website berikutnya untuk membuat CV secara online dengan gratis dan mudah adalah Civimi. Website Civimi membantu para pekerja yang sedang melamar pekerjaan memiliki tampilan CV yang lebih menarik. Civimi mengedepankan pembuatan CV atau resume. berbasis online yang mudah diakses kapan saja dan dimanapun. Selain CV, website Civimi juga menawarkan layanan pembuatan portofolio secara online.

Sekian artikel tentang 6 website untuk membuat cv online. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Daftar Portal Kerja Online Yang Harus Kamu Ketahui


Editor: Theo Adi -

     

Komentar