Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Website Untuk Mereview CV secara Gratis
Siker.id | 31 Mar 2022 16:00


Bagikan ke
Website untuk review cv gratis. (siker)

siker.id - Pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa CV yang kamu kirim tidak kunjung mendapatkan balasan berupa tawaran interview atau tes kerja? Padahal kamu merasa bahwa kebutuhan perusahaan dengan skill yang kamu punya sudah sangat cocok. Kamu pun sudah menuangkan semua yang menjadi persyaratan di CV. Lalu apa yang ada menjadi kekurangan?

Jadi, seringkali sebelum CV sampai ke tangan manajer perekrutan, CV harus memenuhi sistem pelacakan. Jadi, CV yang kita kirimkan akan melalui proses screening oleh sebuah sistem perangkat lunak untuk menemukan seberapa cocok CV kita dengan kebutuhan perusahaan untuk mengisi posisi tertentu. Oleh karena itu, sebelum mengirim CV kita bisa mencoba melakukan pengecekan ulang. Apakah CV kita benar-benar bisa terpindai oleh sistem tersebut dengan baik atau tidak.

Untuk melalui pengecekan itu, ini ada beberapa website yang bisa membantumu dalam melakukan review secara meluas CV yang kamu buat.

Baca juga: Tips Jitu Menulis Resume untuk Mahasiswa

TopResume

TopResume menyediakan layanan review CV gratis. Setelah kita meng-upload CV, pihak TopResume akan membutuhkan waktu hingga 48 jam untuk meninjau CV dan memberikan ulasannya. Ulasan tersebut berisi mengenai saran-saran dari profesional yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan nilai CV. Semua hasil ulasan akan dikirimkan melalui E-mail.

TopResume akan memberikan ulasan yang sangat komprehensif. Ulasannya meliputi tingkat kerapian, format penulisan dan pemilihan tata bahasa, tingkat konsistensi, hingga kejelasan isi pada CV kita. Apakah efektif menunjukkan dampak pencapaian atau tidak dan mudah dipahami atau tidak.

SkillRoads

SkillRoads menyediakan free resume review dan akan memberikan skor pada CV yang kita punya. Jadi yang kita terima bukan hanya ulasan saja. Untuk menggunakan layanan ini, kita harus mendaftar akun terlebih dahulu. Cara ini berbeda dengan sebagian layanan ulasan CV gratis di atas yang hanya perlu mengunggah berkas tanpa harus mendaftar.

Untuk ukuran hasil tinjauan yang instan, tinjauan dari SkillRoads ini cukup komprehensif. Kita akan mendapatkan tujuh macam tinjauan.

Baca juga: 5 Jenis Website Untuk Membuat CV Online

The Resume Center

The Resume Center merupakan salah satu konsultan resume yang paling populer di Amerika Serikat. Mereka mengkhususkan diri dalam layanan penulisan resume profesional serta layanan penulisan profil LinkedIn. Di samping itu, Resume Center menyediakan layanan free resume review. Namun, untuk mendapatkan hasil review dari The Resume Center kita harus menunggu antara 24-48 jam kemudian.

Menariknya adalah kita akan mendapatkan tawaran panggilan gratis selama lima belas menit dengan salah satu profesional. Panggilan ini untuk mendiskusikan atau konsultasi lebih lanjut mengenai CV-nya.

Sekian artikel tentang website untuk mereview CV. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 6 Website Untuk Membuat CV Online


Editor: Theo Adi -

     

TAG :

Komentar