icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Manfaat dari Tunjangan Jabatan
Siker.id | 28 Mar 2024 14:11


Bagikan ke
ilustrasi tunjangan(siker.id/dok.freepik)

siKer.id- Tunjangan jabatan adalah bentuk kompensasi atau tambahan finansial yang diberikan kepada karyawan berdasarkan jabatan atau posisi yang mereka pegang dalam struktur organisasi. Tunjangan jabatan dirancang untuk membedakan tingkat tanggung jawab, otoritas, dan kontribusi yang diperlukan dalam berbagai jabatan di dalam suatu perusahaan. Pemberian tunjangan jabatan dapat bervariasi tergantung pada kebijakan perusahaan dan praktik industri. Tunjangan jabatan dapat berupa uang tambahan, insentif, tunjangan khusus seperti asuransi kesehatan atau tunjangan pensiun, atau manfaat non-keuangan seperti fleksibilitas kerja atau kesempatan pengembangan karir.

Baca juga : Menghindari Kesalahan Karyawan Umum di Tempat Kerja

Manfaat bagi perusahaan dan karyawan dari pemberian tunjangan jabatan meliputi:

1. Peningkatan Retensi Karyawan

Tunjangan jabatan yang menarik dapat membantu perusahaan mempertahankan karyawan berbakat yang mungkin mencari peluang lain jika tidak mendapatkan kompensasi yang sesuai.

Baca juga : 8 Manfaat Berangkat Ke Kantor Lebih Awal

2. Peningkatan Produktivitas

Dengan memberikan insentif tambahan untuk bekerja keras dan mencapai target, tunjangan jabatan dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan kontribusi keseluruhan terhadap tujuan organisasi.

3. Peningkatan Kepuasan Karyawan

Memberikan tunjangan jabatan kepada karyawan dapat meningkatkan kepuasan mereka terhadap pekerjaan dan organisasi, serta meningkatkan loyalitas terhadap perusahaan.

Baca juga : 5 Hal Penyebab Tidak Percaya Diri Saat Interview


Editor: Safira -

     

Komentar