icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Skill yang Dibutuhkan Voice Over Artist
Siker.id | 11 Oct 2022 12:00


Bagikan ke
4 Skill yang Dibutuhkan Voice Over Artist (siker)

siker.id - Voice over memiliki perkembangan yang begitu pesat. Perusahaan banyak membutuhkan peran voice over atau dubber. Selain itu, voice over juga sering digunakan pada produksi film, animasi, hingga periklanan.

Kamu pasti pernah menemukan contoh voice over saat sedang menonton televisi atau mendengarkan radio, bahkan mungkin tanpa kamu menyadarinya. Intinya, setiap kali kamu mendengar suara di luar layar, kamu sedang mendengar rekaman narasi seorang artis voice over.

Baca Juga :

Nah, berikut ini beberapa skill yang dibutuhkan voice over artist.

1. Memahami tempo ketika bicara

Skill pertama yang dibutuhkan voice over artist adalah memahami tempo ketika bicara. Pendengar akan kesulitan memahami apa yang kamu sampaikan apabila berbicara terlalu cepat. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan kecepatan dalam menyempaikan naskah voice over.

2. Memiliki intonasi dan penekanan yang tepat

Skill kedua yang dibutuhkan voice over artist adalah memiliki intonasi dan penekanan yang tepat. Intonasi adalah elemen yang sederhana, tetapi vital. Selain itu intonasi tidak hanya penting dalam dunia pengisian latar suara, akan tetapi juga dalam segala bentuk komunikasi verbal lainnya.

Baca Juga :

3. Memiliki pelafalan yang jelas

Skill ketiga yang dibutuhkan voice over artist adalah memiliki pelafalan yang jelas. Seorang voice over artist yang baik harus bisa mengucapkan kalimat tanpa berbelit. Hal ini sangat penting dan sering dijadikan kriteria utama. Maka dari itu sebelum kamu mendaftar sebagai voice over artist sebaiknya pastikan dulu kemampuan pelafalanmu sudah baik.

4. Mampu melakukan karakterisasi suara

Skill keempat yang dibutuhkan voice over artist adalah mampu melakukan karakterisasi suara. Hal ini dikarenakan pengisian latar suara tidak jauh berbeda dengan akting.

Hal ini membuatmu harus bisa menyampaikan pesan dari naskah agar bisa disuarakan dengan lebih hidup.

Nah, itu tadi beberapa skill yang dibutuhkan voice over artist.

Jangan lupa like, komen, dan share ya sobat siker.

Baca Juga :

 

 

 

 


Reporter: Novian Dwi Prasetyo
Editor: -

     

Komentar