icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
8 Tips Memaksimalkan Paid Promote Instagram
Siker.id | 24 Aug 2022 16:50


Bagikan ke
Tips memaksimalkan paid promote Instagram (siker)

siker.id – Kini, sosial media sudah digunakan menjadi suatu alat untuk mempromosikan produk atau merek. Tak terkecuali pada sosial media Instagram yang banyak digunakan oleh para brand untuk memasarkan barang dagangannya. Biasanya, mereka bekerja sama dengan content creator atau siapa saja yang memiliki follower atau pengikut yang banyak.

Dengan memiliki banyak followers, diharapkan produk yang diiklankan dapat menarik banyak minat para calon konsumen pula. Oleh karena itu, akun-akun di Instagram yang memiliki banyak folowers berlomba-lomba untuk menyediakan jasa ini demi mendulang pundi-pundi keuntungan.

Nah, bagi kalian yang memiliki bisnis dan ingin mempromosikan bisnis kalian, berikut tips memaksimalkan paid promote Instagram yang dapat kalian pelajari dan terapkan, ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Memakai SEO pada Instagram

Perhatikkan Tampilan Akun Instagram

Hal pertama yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk mempromosikan produkmu adalah mempersiapkan akun instagram. Yang harus kamu perhatikan adalah tampilan akun instagram kamu mulai dari bio, content, profil, kemudahan dalam menghubungi, dan sebagainya.

Kenali Target Market

Kamu harus memahami target pasarmu untuk menentukan strategi dan promosi yang tepat. Begitu juga dengan strategi paid promote. Kamu harus tahu karakter dari target pasarmu untuk disesuaikan dengan akun yang tepat.

Memilih Akun Paid Promote Yang Tepat

Setelah kamu mengenali target pasarmu, kamu bisa memilih akun paid promote yang tepat. Tidak semua akun berfollowers banyak tepat bagi produkmu, bisa saja akun dengan banyak followers tidak memberikan hasil maksimal karena tidak sesuai dengan produkmu.

Meminta Insight Data

Setelah melakukan sortir akun, kamu bisa menghubungi calon akun PP (Paid Promote) Instagram dan meminta insight data mereka. Insight data akan menjadi pertimbangan penting karena disini kamu bisa melihat seberapa baik performa engagement akun mereka.

Baca Juga: 3 Tips Perbanyak Followers Instagram dengan Mudah

Seleksi Pricing/ Tarif Promosi

Setelah sortir akun dan mempertimbangkan insight data, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan seleksi pricing, alias tarif promosi mereka. Apakah harga yang mereka tawarkan sesuai dengan jumlah follower dan engagement rate mereka? Atau terlalu tinggi?

Akun dengan tingkat interaksi tinggi cenderung memasang harga yang tinggi. Jika memang hasilnya sesuai, tentu tidak masalah.

Buatlah Copywriting/Caption Menarik & Berkualitas

Selain konten yang menarik, copywriting juga penting untuk diperhatikan. Buatlah copywriting yang dapat menarik dan mengajak audiens untuk mencari tahu lebih banyak tentang produkmu. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti agar pesanmu dapat tersampaikan dengan baik.

Mintalah Jam Tayang Optimal

Admin akun Instagram biasanya mempersilahkan klien mereka untuk request jam tayang tertentu. Jam tayang ini bisa kamu sesuaikan dengan jam tayang paling efektif sesuai keramaian akun.

Dengan begitu, konten promosimu akan mendapatkan jangkauan yang lebih besar. Dilihat lebih banyak audiens, dan potensi keuntungan yang akunmu peroleh tentu menjadi lebih menguntungkan.

Giveaway untuk Promosi

Tips terakhir yang bisa kamu gunakan adalah melakukan giveaway untuk promosi. Setiap orang pasti akan senang dengan hadiah cuma-cuma. Meskipun harus mengeluarkan modal yang lumayan untuk membeli hadiah giveaway kepada audiens, tapi cara ini terbukti sangat efektif untuk menaikkan followers serta engagement di akun anda.

Nah, itu tadi 8 Tips Paid Promote Instagram yang Laku Keras yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 4 Jenis Influencer Marketing


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar
Pencarian