3 Tips Perbanyak Followers Instagram dengan Mudah
Siker.id | 21 Apr 2022 08:30


Bagikan ke
Cara perbanyak followers instagram (siker)

siker.id - Saat ini Instagram makin banyak digunakan oleh brand-brand ternama untuk membangun image bisnis online mereka. Namun kunci suksesnya bisnis online itu salah satunya adalah memiliki followers Instagram yang banyak. Melalui followers yang banyak, otomatis penjualan juga akan ikut meningkat drastis. Walaupun begitu, terkadang menambah followers ternyata bisa jadi hal yang sulit. Instagram selalu merubah algoritmanya setiap waktu. Meski begitu jangan khawatir, kamu bisa mencoba beberapa cara menambah followers Instagram berikut ini.

Baca juga: 4 Media Sosial untuk Desainer Grafis

Promosikan tagar khusus merek

Cara menambah followers Instagram pertama yang bisa kamu tiru adalah dengan membuat tagar khusus dari brand atau merek. Bentuk tagar ini sebaiknya simpel dan mudah diingat untuk mewakili merek. Cara ini juga dipercaya bermanfaat dalam membangun kesadaran terhadap brand. Sematkan tagar ini di profil akun Instagram, profil perusahaan, iklan, dan konten perusahaan. Bahkan bila perlu, buatlah kuis bagi pengguna Instagram untuk menggunakan tagar ini, dan tuliskan persyaratan untuk turut mengikuti akun Instagram perusahaan.

Tulis caption Instagram yang panjang

Jika kamu ingin mendapatkan banyak pengikut Instagram, upaya lain yang bisa kamu tempuh adalah dengan membuat postingan dengan caption yang panjang. Tahukah kamu bila caption yang panjang, memungkinkan audiens mempelajari profil, brand dan misi kamu. Kini, rata-rata banyak lho pengguna akun Instagram yang menuliskan caption panjang sampai 405 kata.

Baca juga: 3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer

Bagikan foto selfie

Meskipun akun Instagram kamu sepenuhnya berbicara tentang bisnis tetapi esensi konten yang ramah terhadap pengguna dan bersifat humanity juga jangan dihapuskan. Kamu tidak harus selalu memposting gambar-gambar produkmu, namun kamu pun diperbolehkan memposting konten selfie yang berkaitan dengan brand. Tren Instagram 2020 menyebutkan, sebanyak 38 persen pengguna IG lebih menyukai postingan selfie baik itu bentuknya foto atau video dengan mendatangkan banyak like dan komen. Perusahaan bisa memanfaatkan potensi karyawan untuk diajak tampil dalam konten Instagram tersebut. Biasanya bila karyawan sudah terbiasa dilibatkan dalam pembuatan konten ini, maka ada kemungkinan jaringan pertemanan karyawanmu bisa menjadi followers baru bagi perusahaan, sebab adanya faktor kedekatan di dalamnya.

Sekian artikel tentang tips menambah followers Instagram dengan mudah. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar